Event Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023

Indobot Update

Indobot Academy Hadir pada Event Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023
Indobot Academy Hadir pada Event Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023

Indobot Academy Hadir pada Event Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023

Indobot Academy berpartisipasi menjadi salah satu visitor dalam acara Indonesia 4.0 Conference & Expo. Pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2023 di Grand Ballroom, JIEXPO Convention Center, Kemayoran, Jakarta. Acara ini juga secara langsung di buka oleh Menteri Perindustrian yaitu Agus Gumiwang Sastrasasmita. Pada acara ini, Indobot Academy juga hadir sebagai visitor.

Tujuan Pelaksanaan Indonesia 4.0


Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023 dilaksanakan atas kepatuhan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Sebagai bagian dari program Kementerian Perindustrian RI yaitu Making Indonesia 4.0. Making Indonesia 4.0 merupakan program terpadu yang memiliki agenda yaitu meningkatkan pembangunan nasional dengan memperluas dan memanfaatkan teknologi Industri 4.0. Untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, nilai tambah, daya saing, dan keberlanjutan perekonomian nasional.

Baca Juga : Workshop Live Coding IoT September 2023

Kegiatan ini merupakan acara tahunan Kementerian Perindustrian RI. Pada tahun ini terselenggara atas kerja sama Dewan Transformasi Digital Industri Indonesia (WANTRI) dan Event Organizer yaitu Naganaya Indonesia.

Fasilitas Acara Indonesia 4.0

Pada acara yang terbuka untuk umum ini, pengunjung dapat menikmati pameran dan konferensi serta menampilkan lebih dari 150 produk dan solusi teknologi terkini serta informasi terkait industri 4.0, pengunjung juga dapat menikmati program lain diantaranya Silent Conference dengan menghadirkan 60 pembicara, Warehouse of Idea dengan menghadirkan 20 pembicara, Coaching Clinic, dan mencoba merasakan sensasi Virtual Reality (VR) gratis.

Baca Juga : Maraknya Kebocoran Data PSE, Indobot Gelar Mini Bootcamp

Revolusi industri 4.0 dan digital transformasi saat ini telah menjadi sebuah kebutuhan hampir di seluruh industri, Kementerian Perindustrian pun terus memberikan dukungan dan edukasi serta pembinaan bagi para pengusaha industri agar dapat meningkatkan lebih banyak status perusahaan industri di Indonesia yang mendapatkan predikat Global Lighthouse Network – World Economic Forum (WEF) dan Indonesia National Lighthouse Industry 4.0.

Hal ini sejalan dengan target Menteri Perindustrian Agus Gumiwang “Setidaknya pada tahun 2024 terdapat dua tambahan perusahaan yang memperoleh status Global Lighthouse dari WEF dan lima tambahan perusahaan yang memperoleh National Lighthouse Industry 4.0, sehingga dunia akan melihat kesiapan Indonesia dalam menjawab tantangan manufaktur saat ini, seperti rantai pasok, logistik, dan pembiayaan” kata Menperin. Perusahaan terpilih dalam program national lighthouse industry 4.0, akan memberikan tips and trick kepada perusahaan lainnya mengenai transformasi dan implementasi industri 4.0 yang telah berhasil memberikan dampak positif bagi finansial, operasional, dan teknologi di perusahaannya, tambah Menperin.

Tema Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023

Tema Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023 berupa digital transformation for sustainability yang akan menunjukkan implementasi teknologi industri 4.0 bukan hanya berdampak pada operasional dan bisnis perusahaan namun transformasi digital di sektor manufaktur akan menunjang aspek sustainability di sektor manufaktur dalam hal efisiensi penggunaan konsumsi energi dan sumber daya, mengurangi emisi gas rumah kaca serta penggunaan material/bahan mentah.

Baca juga : Tools AI untuk Bekerja

Pada sesi talkshow juga hadir Ridwan Kamil yang memberikan insight mengenai revolusi industri 4.0. Dengan membawakan teknologi dan pemikiran canggih dari Konseptor Gubernur

 

Pada Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023, Indobot Academy, yang diwakilkan oleh bapak Oby Zamisyak dan ibu Eva Kurnia Sari. Berkesempatan untuk berpartisipasi sebagai salah satu visitor yang mampu melihat dan mengembangkan perusahaan PT Ozami Inti Sinergi.

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp