Penyebab Kegagalan Google Glass, Ada Yang Bisa Perbaiki?

Indobot Update

Perusahaan google, pasti kalian sudah sering menggunakannya. Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi google glass, pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Google sudah menjadi hal yang sangat kita perlukan di keseharian kita. Google memiliki banyak manfaat di segala aktifitas kita. Apa aja sih fitur fitur dari google yang sering kita pakai? 

Ini dia fitur fitur google yang sering kita gunakan 

1.Google search 

Dalam fitur google yang satu ini sudah tentu kita hampir menggunakannya sehari hari. Entah itu untuk mencari ilmu, sekedar membaca artikel terbaru, melihat resep makanan, untuk tugas sekolah, dan masih banyak lainnya, sehingga fitu ini adalah fitur yang paling sering kita gunakan. 

2.  Google translate

Untuk fitur yang  satu ini mungkin sudah terkenal dan sering di gunakan , fitur ini berguna untuk menerjemahkan teks, cukup ketik kata di ikuti dengan bahasa yang Anda ingin terjemahkan. Misalnya, ketik Teknologi translation in english dan tekan enter. Anda akan melihat terjemahan teks dalam hasil pencarian. anda juga dapat langsung mengakses google translate. Fitur ini juga membantu kita berkomunikasi dengan negara lain yang memiliki bahasa yang berbeda, sehingga fitur ini sangat membantu kita apabila kita ada di luar negeri ataupun saat kita bertemu dengan seseorang yang menggunakan bahasa asing. 

3. Google Maps

Fitur ini sangat berguna bagi kita saat kita sedang di perjalanan. Tidak perlu bertanya orang sekitar, saat kita sedang tersesat dan tak tau arah menuju tempat yang ingin kita tuju. Google maps ini juga di lengkapi fitur suara. Sehingga kita tidak perlu melihat handphone saat berkendara. Tinggal mendengarkan arahan dari suara google maps saja. Google maps ini memiliki fitur fitur yang sangat lengkap loh. Ia bisa mendeteksi adanya macet sehingga kita bisa menggunakan rute lainnya yang tidak menghambat perjalanan kita. 

Dan masih banyak fitur lainnya yang wajib kalian ketahui, karena dengan fitur fitur google ini sangat membantu kita di kehidupan sehari hari. 

Tak hanya puas dengan fitur 2 dimensi,  google juga kerap melakukan penelitian untuk membuat teknologi yang nyata. Hah apaan tuh? Yuk simak artikel ini sampai habis.

Peluncuran teknologi Google Glass

Di kabarkan bahwa Google tengah meluncurkan teknologi yang bernama google glass.

Google Glass adalah komputer berupa kacamata yang sedang di kembangkan. Perangkat ini menampilkan informasi dalam format bergaya telefon pintar yang bisa terhubung ke internet melalui perintah suara bahasa alami. Ketika Google mengumumkan kehadiran kacamata pintarnya, banyak yang mulai bertanya-tanya secanggih apakah kacamata ini. Berawal dari konsep, Google kemudian mendemonstrasikan kecanggihan Glass tahun lalu. Dari munculnya film pendek berjudul “One Day” yang menceritakan pengalaman menggunakan Google Glass di Youtube, hingga muncul di hadapan publik yang langsung di gunakan sendiri oleh Sergey Brin, sang co-founder Google, di beberapa kesempatan.

Di tahun 2012 lalu, Google secara resmi mengumumkan kehadiran Google Glass yang di edarkan untuk kalangan developer. Dan untuk mendapatkannya pun Anda harus menyetujui beberapa persyaratan yang telah di tentukan. 

Kegagalan Google Glass

Namun, akhir akhir ini di kabarkan bahwa gagal di luncurkan. Mengapa? kegagalan projek Google Glass ini gagal dapat di lihat dari aspek privacy yang di miliki oleh pengguna. Sebelum peluncuran Google Glass ini memang Google telah terlalu banyak mengeluarkan issue-issue mengenai alat canggih ini. Sehingga banyak orang-orang yang telah mengetahui banyak tentang alat canggih ini. Ini semua sesuai pendapat dari Kepala Google X(Astro Teller) yang mengatakan bahwa

“Kami membiarkan, dan kadang mendorong sehingga terlalu banyak perhatian tercurah ke program ini”

Lalu kenapa Google Glass ini di buat? pada awalnya memang di buat mengikuti perkembangan teknologi dan trend pada masa ini, pengguna dapat berbagi foto, video dengan media kacamata yang canggih yang memungkinkan imaginasi pengguna berubah menjadi nyata. Akan tetapi kenapa Google Glass tetap gagal? Kegagalan Google Glass karena gagal menyampaikan emotional benefits kepada para pengguna dan dari sisi privacy, Merekam semua hal secara diam-diam tanpa memperhatikan privacy orang lain. Padahal konsumen sangat memperhatikan segala bentuk keamanan personal dan privacy.

Nah kira kira ada yang bisa memperbaiki kegagalan dari google glass?

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami di sini.

Klik Link di samping untuk klaim promo : klaimpromonya

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp