2023 Profesi IoT Engineer Banyak Dibutuhkan, Ini Lowongannya

Indobot Update

profesi iot
profesi iot

Beriringan dengan berkembangnya zaman, Teknologi makin kini juga main canggih. Dan IoT ( Internet of Things) merupakan salah satunya yang tengah viral dan banyak dibicarakan di tahun 2023 ini, untuk itu profesi iot saat ini sangat dicari. Tugas dari seorang IoT Engineer tidak lah mudah. Seperti yang kita ketahui, bahwa Iot Engineer adalah seseorang yang dapat mengembangkan, mengelola, serta memantau berbagai perangkat IoT, dan sistem dengan 3 elemen utama yaitu : 

  1. Data
  2. Teknologi
  3. Penelitian

Adapun  beberapa skill yang harus kamu kuasai untuk menjadi IoT Engineer

  1. Coding skill
  2. Semangat yang tinggi
  3. Rasa penasaran yang tinggi
  4. Kemampuan membaca open source dan menggunakannya
  5. Kemampuan mencari kata kunci di search engine
  6. Berani mengubah kodingan orang

Pekerjaan IoT

Meskipun tuntutan pekerjaan IoT engineer cukup tinggi, namun potensi penghasilannya sangat menjanjikan. Karena IoT masih dalam tahap berkembang di Indonesia, peluang karir dalam bidang ini semakin meningkat. Dalam prospek karir, IoT engineer memiliki beberapa jenjang karir mulai dari tingkat junior hingga senior, dilansir dari laman glints.com, gaji seorang IoT engineer di Indonesia bisa mencapai angka Rp 7 juta hingga Rp 10 juta.Wah sungguh angka yang cukup fantastis bukan?

IoT Engineer

IoT engineer adalah profesi yang semakin dibutuhkan di Indonesia, dengan banyaknya aplikasi IoT yang digunakan dalam berbagai industri. Seorang IoT engineer harus memiliki keterampilan teknis yang kuat, pemahaman yang mendalam tentang teknologi IoT dan keterampilan analitis untuk mengembangkan dan memelihara jaringan IoT yang sukses di Indonesia. Namun, untuk menjadi seorang IoT Engineer tidak hanya materi pengetahuan saja yang akan berguna jika kamu bekerja sebagai IoT Engineer, namun pengalaman yang banyak dan luas lah yang akan berfungsi jika kamu bekerja sebagai IoT Engineer.

Semua hal tidak melulu berdasarkan materi, namun praktik dan pengetahuan diluar materi juga sangat diperlukan jika kamu ingin menjadi seorang IoT Engineer. Namun Materi tetap harus seimbang dengan Praktik. Simpelnya jika kita tidak tahu dasar atau istilah istilah dalam IoT, bagaimana kita bisa praktik?. Sama halnya dengan Tukang servis. Jika dia hanya mengandalkan praktik namun tidak tahu komponen komponen apa yang ada didalamnya, apakah tukang servis bisa dikatakan sebagai seseorang yang ahli dalam servis? Tidak bukan? Pengetahuan memudahkan kita dalam praktik. Jadi kuasai dulu materi IoT, baru kamu bisa praktik.

IoT Engineer

Pekerjaan IoT Engineer adalah sebuah pekerjaan yang menjanjikan, menantang, dan semakin penting dalam era digital. Seorang IoT Engineer harus memiliki keterampilan teknis yang kuat, pemahaman yang mendalam tentang teknologi IoT, dan keterampilan analitis untuk mengembangkan dan memelihara jaringan IoT yang sukses. Meskipun tuntutan pekerjaan IoT Engineer cukup tinggi, namun potensi penghasilannya sangat menjanjikan. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan teknologi IoT, peluang karir dalam bidang ini semakin meningkat.

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami disini.

Klik Link di samping untuk klaim promo : klaimpromonya

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp