3 Film Fiksi dengan Teknologi Internet of Things

Indobot Academy

Film Fiksi dengan IoT
3 Film Fiksi dengan Teknologi Internet of Things

Teknologi Internet of Things (IoT) sudah banyak berkembang di berbagai bidang. Di Indonesia sendiri IoT sudah mulai banyak terimplementasikan, seperti pembangunan smart city di berbagai kota, penerapan smarthome, dan lain sebagainya. Tapi ternyata di bidang industri pefilman juga telah banyak memperkenalkan teknologi Internet of Things yang sungguh luar biasa. Berikut ini merupakan 3 film yang menghadirkan teknologi Internet of Things.

 1. Iron Man

Tony Stark yang diperankan oleh Rober Downey Jr, yang juga menjadi pemeran tokoh Iron Man. Dia hidup sebagai miliader yang memiliki perusahaan yang bergerak di bidang senjata dan teknologi bernama Stark Industries.

Dalam film ini, Internet of Things hadir di berbagai screen atau adegan. Contohnya, Tony Shark dapat berkomunikasi dengan perangkat dan teknologi canggihnya. J.A.R.V.I.S merupakan teknologi pintar yang digunakan Tony Shark. Perangkat tersebut dapat memberikan informasi mengenai kesehatan, jadwal perjalanan, kekuatan musuh, kelemahan musuh , dan lain sebagainya. Selain itu teknologi Internet of Things juga terdapat dalam mobil, pesawat, serta di banyak perangkat di rumah dan perusahaan Tony Shark yang tidak bisa dipisahkan dari tayangan Iron Man.

 2. Mission Imppossible

Tom cruise sebagai pemeran utama dalam film ini yang juga berperan sebagai Ethan Hunt. Sesuai judul yang ditulis pada film ini, film ini bercerita tentang sebuah misi yang tidak mungkin dijalankan. Adegan ketika bertarung di kendaraan yang berjalan, memanjat tower Burj Khalifa, dan yang masih banyak adegan menegangkan yang ada pada film ini.

 

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

 

Berbagai teknologi yang selalu Ethan Hunt bawa menggunakan teknologi Internet of Things. Seperti gadget, computer, bahkan sampai kendaraan yang canggih tersebut dapat membantu menyelesaikan misi yang tidak mungkin tersebut. Itu semua diintegrasikan oleh teknologi Internet of Things.

3. James Bond

Film asal Inggris yang menjadikan James Bond tokoh utama dengan nama agen M16 atau juga agen 007. Di film ini juga, hampir semua adegan tidak terlepas dari teknologi Internet of Things. Mulai dari peralatan yang James Bond gunakan, sampai kendaraan yang super canggih. Padahal ketika film ini tayang, teknologi Internet of Things belum hadir di dunia nyata. Selain itu IoT juga berfungsi pada markas untuk melacak dan mengetahui letak target secara realtime.

Itulah 3 film yang menggunakan teknologi Internet of Things. Bahkan, sebelum IoT berkembang seperti saat ini , sudah banyak film yang menggukan IoT sebagai teknologinya.

Referensi : koinworks.com, medium.com

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp