Desainer Grafis : Ini 5 Tools Wajibnya

Oby Zamisyak

5 Tools Wajib Bagi Desainer Grafis Masa Kini
5 Tools Wajib Bagi Desainer Grafis Masa Kini

Hallo, Fanbot! Kamu seorang desainer grafis? Tau nggak sih perkembangan dan kebutuhan dunia kreatif yang berkembang pesat menjadikan design grafis menjadi salah satu keahlian yang banyak di butuhkan lohh. Keren banget kan!!! Kegiatan mendesain tentu membutuhkan tools atau perangkat untuk mendukungnya. Banyak tools desain grafis yang semakin berkembang dengan berbagai fitur untuk mendukung kemudahan para desainer grafis. Ada banyak tools desain grafis, namun Minbot sudah rangkum 5 tools desain grafis paling popular dan paling banyak di gunakan pada masa kini. Yuk simak berikut ini, jangan sampai ada yang kelewatan yaa:

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator

Adalah salah satu perangkat design grafis paling popular yang sudah di gunakan oleh banyak design grafis di seluruh dunia. Aplikasi ini sendiri merupakan perangkat lunak design grafis berbasis vector. Vektor adalah jenis file yang berukuran kecil, namun kualitas fixelnya tetap sama saat di perbesar atau di-zoom. Berbagai karya design grafis yang dapat dibuat menggunakan Adobe Ilustrator adalah logo, ikon, tipografi, ilutrasi dan lainnya.

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Masih satu keluarga dengan Adobe Illustrator, yang membedakan adalah Adobe Photoshop di gunakan untuk mengedit foto dan menggunakan basis pixel. Ada banyak hal yang bisa di lakukan dengan menggunakan Adobe Photoshop. Seperti hal yang umum di lakukan adalah mengedit background foto hingga mengedit dengat tingkat lebih rumit dan detail, yaitu poster film.

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

CorelDraw

CorelDraw tidak kalah popular dari Adobe Ilustrator sebagai perangkat lunak design grafis. Masih banyak yang beranggapan penggunaan CorelDraw lebih mudah dari Adobe Ilustrator. CorelDraw sendiri menggunakan basis file vector dan dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada. Versi pertamanya mucul pada 1989 dan versi terbarunya pada 9 maret 2020. Walau sudah lama muncul, CorelDraw tetap eksis sampai saat ini.

Canva

Canva

Siapa yang tidak kenal Canva, salah satu Tools design paling popular yang banyak di gunakan orang di seluruh dunia. Canva di dirikan pada 2013 dan berasal dari Australia. Aplikasi ini menjadi sangat popular karena penggunaannya yang mudah, bahkan orang yang tidak pernah belajar design grafis sebelumnya bisa menggunakan Canva. Canva menyediakan banyak template design yang variatif dan menarik. Design-design tersebut ada yang berbayar dan gratis. Berbagai macam kebutuhan dapat di buat di Canva, mulai dari membuat layout, poster, cv, presentasi, dan banyak lainnya.

 

Baca juga : Cara Optimasi Bisnis Melalui Media Sosial

Shutter Stock, Freepik, Pinterest, Adobe Stock Image

Pinterest

Foto adalah salah satu komponen penting dalam dunia design grafis. Kebutuhan foto tersebut tidak bisa selalu di dapat sendiri. Untuk itu beberapa website seperti Shutter Stock, Freepik, Pinterst, Adobe Stock Image menyedikan ribuan stock foto sesuai dengan kebutuhan design grafis. Foto-foto yang tersedia memiliki resolusi yang tinggi dan lengkap. Tidak hanya foto, design layout, vector, logo dan lainnya tersedia sangat lengkap. Pilihan tersebut ada yang gratis maupun berbayar, walaupun gratis kualitasnyapun tetap bagus dan terjamin.

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp