Alasan Pentingnya Menggunakan Framework IoT

Indobot Update

Alasan Pentingnya Menggunakan Framework IoT untuk Semua Device IoT Kita
Alasan Pentingnya Menggunakan Framework IoT untuk Semua Device IoT Kita

Saat memasuki perangkat yang terhubung, pebisnis mencari solusi IoT yang dapat menjaga biaya tetap terkendali, menskalakan secara efektif dengan tuntutan bisnis, dapat menjaga keamanan data. Pertimbangan utama adalah manfaat menggunakan framework IoT atau membangun solusi khusus. 

Scale up sistem secara efektif memerlukan pertimbangan yang tepat untuk penyediaan, konfigurasi, pemantauan, . Dan analisis perangkat yang terhubung karena membuat keputusan yang salah sejak dini dapat menjadi mahal di kemudian hari. Mendapatkan skalabilitas yang tepat bahkan lebih penting untuk sensor di lokasi yang jauh dan tidak dapat terjangkau manusia.

Klien Misty West awalnya berencana untuk membangun solusi IoT kustom mereka sendiri untuk perangkat dari jarak jauh di 10 lokasi. Meskipun biaya di awal lebih terjangkau, solusi internal khusus akan mengharuskan klien kami untuk bertanggung jawab atas semua pemeliharaan sepanjang siklus device IoT hidup atau online. Pemeliharaan berkelanjutan ini berarti peningkatan sumber daya, dan peningkatan biaya, sebagai “Technology Debt”.

Klien  Misty West akhirnya memutuskan untuk menggunakan kerangka kerja IoT standar, seperti Azure, AWS, atau Google Cloud Platform di mana mereka akan membayar lebih untuk pengembangan di muka tetapi memiliki biaya operasional yang lebih rendah dalam jangka panjang. Solusi ini juga tidak memerlukan sumber daya khusus untuk maintenance sistem teknis.

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

Beberapa fitur penjualan utama dari framework IoT untuk penyebaran perangkat :

  • Cradle to Grave Tracking of Devices

Klien Misty West memilih Azure untuk framework IoT mereka, menggunakan untuk menyediakan perangkat di jalur perakitan dan membuat koneksi pertama kali. Setelah itu, perangkat dapat terbaui secara otomatis ke firmware terbaru, kalibrasi, konfigurasi, atau perubahan firmware di lacak selama pembuatan serta di lapangan dengan cara otomatis dan hosting di cloud.

  • Ability to Determine At-a-Glance Whether a Device Is Problematic

Perangkat terhubung ke cloud untuk membangun konektivitas, dan konektivitas tersebut di lacak oleh sistem IoT Azure. Peringatan proaktif dapat kmu atur jika perangkat tidak muncul online untuk sementara waktu atau data belum. Semua otomatisasi ini membantu meminimalkan waktu henti dan kehilangan data.

  • Continuous Uploading and Organization of Data

Perangkat akan mengunggah data secara terus menerus, setiap kali ada koneksi. Data masuk ke dalam solusi penyimpanan yang di -host-cloud standar (penyimpanan gumpalan) yang membuat data terpusat dan dapat terakses oleh mereka yang membutuhkannya, sementara juga dipantau untuk memastikan perangkat berfungsi dengan benar. Unggahan data dapat memicu pemrosesan data lebih lanjut dan saluran otomatis yang memberikan wawasan waktu nyata tentang aktivitas.

  •  Offline (Queued) Updates to Parameters and Firmware

Perangkat pada framework standar tidak harus online untuk perubahan parameter dan menjadwalkan pembaruan firmware baru sampai perangkat dapat disimpan, dalam perjalanan, atau sedang digunakan. Bisnis dapat mengubah pola pikir “ atur dan lupakan” karena mengetahui pembaruan akan diterapkan secara otomatis. 

  • Mass Updates to the Smart Device’s Parameters

Pembaruan parameter dapat dengan mudah dilakukan di seluruh armada, atau ke subset perangkat apa pun. Seiring berkembangnya produk, perubahan ini dapat dilakukan untuk mengoptimalkan operasi, dan subset perangkat dapat digunakan sebagai testbed sebelum meluncurkan perubahan ke jumlah yang lebih besar. Pengoptimalan bawaan untuk pembaruan membantu mengurangi overhead manajemen perangkat.

Kesimpulan 

Saat melihat implementasi scale up, maka hal ekonomi menjadi pertimbangan untuk menggunakan framework IoT. Dengan menggunakan framework IoT standard, kamu menghemat ribuan jam orang teknis, testing, dan mendapatkan manfaat dari pengembangan berkelanjutan dari fitur-fitur baru yang berguna untuk bisnis kamu. 

Pikirkan tentang skala apa yang akan dicapai oleh bisnis kamu saat pertimbangan solusi konektivitas kamu sendiri. Jika kamu berencana untuk terus berkembang, mempunyai solusi standard akan menjadi solusi yang lebih terjangkau dan mudah dikelola .

Source from: https://www.iotforall.com/5-reasons-to-use-an-iot-framework-for-your-connected-devices

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp