Antares dan Everynet Memperkuat Ekosistem Internet of Things

Indobot Update

Kolaborasi antares dan Everynet
Kolaborasi antares dan Everynet

Seiring dengan perkembangan teknologi, inovasi-inovasi yang di ciptakan semakin beragam. Manusia harus dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang ada, terlebih pada era revolusi industri 4.0 ini harus bisa mengembangkan potensi yang ada, salah satunya teknologi Internet of Things.

Langkah Untuk Memajukan Revolusi Industri 4.0

[lwptoc]

Kemajuan revolusi industri yang sedang di bangun, melibatkan berbagai pihak. Salah satunya adalah Leap Telkom Digital yang juga ikut berkontribusi untuk mewujudkan kemajuan Revolusi Industri 4.0. Untuk mendukung kemajuan tersebut, Antares dan Everynet berkolaborasi menyediakan jaringan Long Range Wide Area Network (LORAWAN).

Jaringan yang di ciptakan oleh Antares dan Everynet tersebut nantinya dapat digunakan untuk penggunaan layanan Internet of Things bagi banyak perusahaan di Indonesia. Selain itu, LORAWAN juga dapat di gunakan sebagai jaringan telekomunikasi jarak jauh.

Keunggulan Internet of Things Bagi Perusahaan

Menurut Direktur Digital Bisnis Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid yang di kutip dari laman suara.com, beliau menjelaskan bahwa penggunaan Internet of Things (IoT) tersebut dapat memberikan berbagai kemudahan. Kemudahan tersebut membantu antar perangkat terkoneksi dengan lebih efektif.

Selain itu, beliau mengatakan bahwa penggunaan IoT akan memastikan bahwa koneksi antar perangkat tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Kolaborasi Antares dan Everynet Majukan Ekosistem IoT

Antares dan Everynet merupakan salah satu perusahaan penyedia teknologi Internet of Things. Kolaborasi dari kedua perusahaan tersebut guna menciptakan koneksi yang lebih canggih. Menurut CEO Everynet yang di kutip dari laman suara.com, beliau mengatakan bahwa “Kemitraan antara Everynet dengan Antares tersebut merupakan salah satu hal positif. Berkat kolaborasi antara Everynet dengan Antares, terdapat banyak perusahaan yang dapat menikmati layanan LORAWAN”.

Selain menyediakan konektivitas yang tanpa batas, penggunaan Internet of Things juga dapat di gunakan untuk keperluan lain, salah satunya adalah sebagai sistem untuk mengantisipasi banjir ataupun bencana alam yang lain.

Masa Depan Internet of Things

Internet of Things merupakan salah satu teknologi yang memiliki potensi tinggi untuk masa depan. Terlebih dengan pelaksanaan revolusi industri 5.0 yang pelan-pelan mulai di bangun. Telkom Indonesia, melalui Antares yang merupakan Leap sebagai umbrella brand telkom memiliki rencana untuk terus mengembangkan potensi Internet of Things dengan membangun Center of Excellence untuk Research dan Developmennt IoT. 

Harapannya, pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia dapat berkembang dengan baik, sehingga digitalisasi dapat mencakup semua kalangan masyarakat Indonesia 

Untuk mendukung digitalisasi dan perkembangan ekosistem Internet of Things tersebut, di perlukan kerjasama berbagai pihak. Salah satunya adalah masyarakat itu sendiri di harapkan dapat menguasai teknologi Internet of Things. Salah satu langkah untuk menguasainya, yaitu dengan mengikuti pembelajaran bidang Internet of Things melalui Indobot Academy yang merupakan perusahaan penyedia Edutech, pelatihan, dan event lain di bidang IoT. 

Indobot Academy menyediakan berbagai e-course dan workshop terkait Internet of Things yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari sektor pertanian, kesehatan, keamanan, dan dunia kuliner. Apabila kalian tertarik untuk belajar Internet of Things dengan mudah, silahkan kunjungi website indobot.co.id/academy

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Satu pemikiran pada “Antares dan Everynet Memperkuat Ekosistem Internet of Things”

  1. Ping-balik: Selamat Hari Telekomunikasi! - Kursus IoT Arduino Elektronik

Tinggalkan komentar

whatsapp