Apa itu Arduino ? Yuk kita belajar arduino bareng

Indobot Academy

Apa itu Arduino ? Yuk kita belajar arduino bareng

Halo Sahabat Indobot, Pada Kesempatan kali ini kita akan membahas sekilas tentang apa sih sebenarnya Arduino ?

     Nah Menurut Istilah Arduino adalah pengendali mikro single-board dan Pengendali ini bersifat open-source, diturunkan dari Wiring platform, dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Dan Untuk Informasi ya sahabat Indobot , Hardwarenya memiliki prosesor Atmel AVR dan softwarenya memiliki bahasa pemrograman sendiri. Saat ini Arduino sangat populer di seluruh dunia. Banyak pemula yang belajar mengenal robotika dan elektronika lewat Arduino karena mudah untuk mempelajarinya. Tapi tidak hanya pemula, para hobbyist atau profesional pun ikut senang mengembangkan aplikasi elektronik menggunakan Arduino. Bahasa yang dipakai dalam Arduino bukan assembler yang relatif sulit, tetapi bahasa C yang disederhanakan dengan bantuan pustaka-pustaka (libraries) Arduino. Arduino juga menyederhanakan proses bekerja dengan mikrokontroler,

Baca Juga :

  1. Cara Memprogram Arduino Tanpa Menggunakan Arduino IDE
  2. Belum Tahu Macam – Macam Arduino? Ini Dia
  3. Tidak Bisa Instal USBASP/ISP di Windows dan Download? Ini Caranya

Nah, Karena Mikrokontroler ada pada perangkat elektronik di sekeliling kita. Misalnya handphone, MP3 player, DVD, televisi, AC, dll. Mikrokontroler juga dipakai untuk keperluan mengendalikan robot. Baik robot mainan, maupun robot industri.

Dapatkan puluhan ebook gratis dengan registrasi melalui tombol di bawah!

Karena komponen utama Arduino adalah mikrokontroler, maka Arduino pun dapat diprogram menggunakan komputer sesuai kebutuhan kita. Gimana Sahabat Indobot ?, Sekarang sudah paham akan apa itu Ardunino ?, Kalau belum, jangan lupa ikuti Postingan tentang Arduino berikutnya ya.. Jangan lupa belajar arduino. Tinggalkan Komentarmu jika ada pertanyaan ya Sahabat Indobot !

[zombify_post]

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp