Bandara Internasional Soekarno Hatta Punya Mobil Golf dengan Teknologi IoT

Indobot Update

Bandara Internasional Soekarno Hatta Punya Mobil Golf dengan Teknologi IoT
Bandara Internasional Soekarno Hatta Punya Mobil Golf dengan Teknologi IoT

[lwptoc]

Layanan Mobil Golf

Bandara Internasional Soekarno Hatta menyediakan mobil golf dengan teknologi Internet of Things (IoT). Puluhan mobil akan mengoperasikan setiap penumpang guna membantu menuju gate. Terdapat 36 unit mobil golf ditempatkan selama 24 jam di sejumlah titik. Apalagi jika mendekati arus mudik selama peak season, jumlah penumpang pasti meningkat.

Latar belakang terciptanya mobil golf berbasis IoT adalah beberapa penumpang di Terminal 33 memang diharuskan berjalan cukup jauh ketika tiba di terminal tersebut. Mulai dari area check in hingga boarding gate, penumpang bisa berjalan dari ujung ke ujung melewati pos-pos tertentu sebelum masuk ke pesawat.

Calon penumpang dapat melihat layanan ini pada area keberangkatan domestik gate 15 dan gate 13 (prioritas), area kedatangan dosmetik gate 24, gate 18, dan gate 14 (prioritas), area keberangkatan internasional gate 9, dan area kedatangan internasional gate 5.

Dalam siaran pers, Muhammad Awaluddin selaku Presiden Direktur Angkasa Pura II mengatakan setiap mobil golf mampu menampung lima penumpang. Sehingga dalam sekali perjalanan bisa menampung banyak orang. Jadi, para penumpang tidak perlu cemas harus menunggu lama.

Whatsapp Indobot
Whatsapp Indobot

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

Sistem Mobil Golf berbasis IoT

Bandara Internasional Soekarno Hatta Punya Mobil Golf dengan Teknologi IoT
Sumber : ekrut.com, Bandara Internasional Soekarno Hatta

Menggunakan teknologi beacon pada mobil golf di Terminal 3. Fasilitas mobil golf ini terintegrasi dengan apllikasi Indonesia Airports. Kemudian, tersedia di aplikasi Golf Car Assistant (GOCA). Tentunya penumpang bisa memberikan rating layanan untuk masing-masing petugas golf car. Penerapan ini sama seperti aplikasi ojek online. Hal ini untuk guna mengevaluasi layanan golf car yang telah tersedia, agar dapat memperbaiki yang sesuai dengan kebutuhan penumpang. Nantinya, fasilitas tersebut juga akan gabung dengan aplikasi Indonesia Airports.

Dengan fasilitas ini para penumpang dapat melihat melalui monitor yang tersedia pada Gate 15. Pada posisi masing-masing golf car yang ada di terminal 3 dan melihat kapan estimasi ketersedian golf car yang ada.

Buat Fanbot yang ingin belajar Internet of Things, Indobot telah kembali membuka program beasiswa bagi talenta digital bersama Kominfo RI dalam Digital Talent Scholarship Professional Academy (DTS PROA) batch 4 dengan judul pelatihan “Internet of Things (IoT) Advanced”. Pelatihan IoT tersebut menyediakan modul berbahasa Indonesia dengan kurikulum mulai dari dasar elektronika, Arduino, hingga IoT berbasis proyek (simulasi) yang disusun oleh tim Indobot Academy.

Yuk segera daftarkan diri anda untuk mengikuti seleksi Beasiswa IoT DTS PROA Batch 4! Jangan lewatkan kesempatan ini ya, karena kesempatan baik tidak datang dua kali ya.

Beasiswa Pelatihan Internet of Things
Beasiswa Pelatihan Internet of Things

Daftarkan segera dirimu dan cek persyaratan lengkapnya melalui link berikut :

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp