Belajar Mandiri IoT di Indobot Academy Bisa Dapat Sertifikat?

Muhammad Radya

Belajar IoT di Indobot Academy
Belajar IoT di Indobot Academy

Indobot Academy, sebuah penyedia layanan edukasi, menawarkan berbagai jenis kursus online, training, workshop, pelatihan, dan diklat sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan keterampilan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Melalui platformnya, Indobot Academy berkomitmen untuk memajukan teknologi digital masa kini dengan memberikan akses kepada para peserta untuk belajar secara online. Kemudian dengan menawarkan kurikulum yang relevan dan up-to-date, Indobot Academy bertujuan untuk mempersiapkan peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang penting dalam menghadapi tantangan dan peluang yang muncul dalam dunia kerja yang terus berubah.

Baca juga: Memahami Apa itu Istilah Internet of Things(IoT) yang Sedang Populer

Keunggulan Belajar Mandiri

Program belajar mandiri Indobot Academy memfokuskan diri pada fleksibilitas bagi para pesertanya. Program untuk mereka yang ingin belajar tanpa terikat oleh jadwal tertentu, program ini memberikan keleluasaan bagi peserta untuk menyesuaikan waktu dan lokasi belajar sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dengan demikian, para peserta tidak perlu khawatir tentang ketinggalan jadwal belajar yang kaku. Keleluasaan ini memungkinkan mereka untuk mengatur jadwal belajar secara mandiri, memungkinkan akses ke materi pembelajaran kapan pun. Dengan ajakan untuk mengikuti semua program belajar mandiri dari Indobot Academy, peserta akan merasakan pengalaman belajar yang sesuai dengan ritme dan preferensi pribadi mereka.

Kelas Belajar Mandiri IoT

Kelas belajar Mandiri IoT Indobot Academy menawarkan pengalaman pembelajaran lanjutan yang mendalam tentang Internet of Things (IoT) dengan menggunakan NodeMCU dan Wemos D1. Materi yang mencakup pengenalan konsep IoT, sistem kendali melalui Web Browser, pemanfaatan IoT Platform, hingga tahapan pembuatan proyek dengan Node MCU dan Wemos D1 R1. Keunggulan kelas ini terletak pada format pembelajaran yang dapat dengan mudah diakses. Peserta tidak hanya dapat memahami konsep melalui video online yang informatif, tetapi juga dapat mendownload modul PDF untuk referensi lebih lanjut. Dengan menyediakan materi dalam dua format tersebut, Indobot Academy memberikan fleksibilitas kepada peserta untuk mengakses pembelajaran kapan saja dan di mana saja sesuai dengan preferensi dan kebutuhan belajar masing-masing.

Baca juga: Peluang Karier di Bidang Internet of Things

Metode Ajar

Pembelajaran terdapat dalam format Video Online, memberikan keunggulan visualisasi yang jelas dan interaktif. Peserta dapat menikmati kelebihan memahami konsep-konsep yang kompleks melalui presentasi multimedia. Video Online memungkinkan peserta untuk mengulang materi kapan saja, memastikan pemahaman yang mendalam.

Fleksibilitas Waktu Belajar

Indobot Academy memberikan keleluasaan kepada peserta untuk mengatur waktu belajar mereka. Peserta dapat menentukan durasi belajar sesuai kebutuhan mereka. Memberikan kenyamanan dalam menjalani kelas belajar Mandiri IoT tanpa terikat oleh jadwal yang kaku.

Total Jam Belajar dan Rekomendasi Waktu

Kelas ini terdiri dari total 40 jam pelajaran. Rekomendasi waktu belajar sekitar 6 jam per minggu memberikan panduan praktis bagi peserta. Dengan mematuhi rekomendasi ini, peserta dapat menyelesaikan seluruh kursus dalam waktu 45 hari.

Evaluasi Pemahaman dengan Challenge dan Kuis

  • Challenge: Peserta akan melalui proyek yang harus mereka kerjakan setelah menyelesaikan seluruh kelas. Proyek ini bertujuan untuk menguji kemampuan peserta dalam mengaplikasikan pengetahuan ke dalam konteks nyata.
  • Kuis: Selain itu, peserta menyelesaikan kuis pada setiap bab. Kuis untuk memberikan gambaran mendalam tentang pemahaman peserta terhadap materi. Ini juga berfungsi sebagai alat pengukur kemampuan peserta dalam menghubungkan konsep-konsep yang mereka pelajari.

Pendekatan pembelajaran ini menciptakan pengalaman yang berfokus pada pemahaman konsep, memberikan fleksibilitas kepada peserta untuk belajar secara mandiri. Dan menilai pemahaman mereka melalui tantangan dan kuis yang bervariasi. Dengan demikian, Indobot Academy berkomitmen untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang efektif dan memuaskan bagi para pesertanya.

Syarat Kelulusan dan Mendapatkan Sertifikat

Untuk mencapai kelulusan dan memperoleh sertifikat yang diakui dari kelas belajar Mandiri IoT di Indobot Academy, peserta diharuskan memenuhi sejumlah syarat yang terinci:

  • Mengerjakan Kuis dengan Minimal Nilai 75: Peserta wajib mengikuti dan menyelesaikan kuis dengan meraih setidaknya nilai 75. Kuis ini menjadi penilaian terhadap pemahaman mereka terhadap materi pembelajaran.
  • Menyelesaikan Project Akhir yang Menantang: Sebagai puncak dari kursus, peserta harus menyelesaikan project akhir.
  • Upload Portfolio Project Akhir Melalui Media LinkedIn: Langkah berikutnya mencakup unggahan portofolio project akhir peserta melalui media LinkedIn. Dalam proses ini, peserta mengikuti dan menandai Indobot Academy pada postingan mereka, menciptakan keterlibatan sosial.

Baca juga: Tips Untuk Kamu Yang Ingin Memperdalam Skill di Bidang IoT

Setelah berhasil menyelesaikan semua tahap tersebut, peserta berhak menerima sertifikat resmi dari Indobot Academy. Selanjutnya Keaslian sertifikat terjamin sesuai dengan pencapaian, dan verifikasi sertifikat dapat dengan mudah melalui indobot.co.id/verifikasi-sertifikat/. Dengan menggabungkan evaluasi kualitatif dan kuantitatif, Indobot Academy memberikan pengakuan yang berarti terhadap kemampuan dan dedikasi peserta dalam menguasai Internet of Things.

Yuk Segera Ikuti Belajar Mandiri IoT Indobot Academy Sekarang! cek disini

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp