Berikut Daftar Tools untuk Memanfaatkan Big Data yang Tepat

Indobot Academy

Berikut Daftar Tools untuk Memanfaatkan Big Data yang Tepat
Berikut Daftar Tools untuk Memanfaatkan Big Data yang Tepat

[lwptoc title=”Daftar Isi”]

Seperti yang kita ketahui, analisis data menjadi hal yang penting untuk banyak keperluan. Big data menjadi salah satu langkah mudah yang orang gunakan untuk mendapatkan kemudahan tersendiri. Apalagi yang berkaitan dengan menyimpan data untuk proyek besar. Pastinya, Anda perlu tahu berbagai tools untuk memanfaatkan big data juga.  

Berbagai macam data yang besar dapat Anda simpan dengan mudah ke dalam big data.  Bahkan, ada banyak yang menerapkan big data untuk sistem yang lebih baik. Misalnya, berbagai macam bisnis yang memanfaatkan data ini untuk mengontrol penjualan. Ada juga bidang IT yang juga menggunakan big data dalam keperluan media sosial dan lainnya. Yuk, simak lebih jelas lagi!  

 

5 Tools untuk Memanfaatkan Big Data Pilihan 

Dalam memanfaatkan big data, ada berbagai macam tools yang harus dimiliki. Tools ini dapat dikatakan sebagai salah satu bagian komponen yang penting. Dengan menggunakan berbagai macam tools yang sesuai, pengumpulan data juga menjadi jauh lebih mudah untuk dilakukan. 

Jadi, sistem dapat memberikan hasil yang akurat dalam pola mudah dipahami. Ini daftar tools pilihan. 

  • Tools untuk memanfaatkan big data: Tableau 

Pilihan yang satu ini banyak digunakan karena kemampuannya tidak harus di ragukan lagi. Dengan menghubungkan data dari banyak sumber untuk big data, Tableau sudah mempunyai peran yang sangat besar. Tidak hanya data tertentu saja, tools ini dapat menghubungkan basis data Microsoft Excel kemudian jaringan internet dan lainnya. 

Hasil data yang di kumpulkan juga berbagai macam. Ada visualisasi dalam bentuk bagan atau juga dashboard. Selain itu, berbagai macam hasil yang di berikan terus mengalami pembaruan secara real time. Ada juga fitur unduh yang menjadi pilihan lebih banyak orang lagi. Anda juga dapat memberikan solusi analisis data kepada orang lain. 

 

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

  • Domo 

Tidak kalah populer dengan tools sebelumnya, ada banyak orang juga yang tertarik untuk menjadikan Domo sebagai pilihan. Ruang manajemen yang satu ini menggunakan basis cloud dan mempunyai peran dalam penggabungan sumber data. Banyak orang yang memilih untuk memanfaatkan Domo karena memang sederhana dari kehadiran pemakaian ponsel. 

  • Looker 

Tools untuk memanfaatkan big data ini juga dapat menjadi pilihan yang sesuai untuk dimanfaatkan. Banyak juga orang yang menggunakan Looker jika sudah berpengalaman dalam memakai data. Anda sebagai pengguna dapat melakukan perubahan pada data menyesuaikan kebutuhan sendiri. Pengguna juga dapat memberikan beberapa pertanyaan rumit selama memakai bahasa sesuai. 

  • Sisense 

Pilihan lain yang tidak kalah bermanfaat untuk Anda gunakan adalah Sisense. Tidak jauh berbeda dengan jenis sebelumnya, ada banyak kelebihan dari aplikasi.  Tools ini dapat menyederhanakan analisis data. Jadi, dapat dipahami oleh banyak orang juga. Lalu, ada fitur dimana Anda dapat melakukan pengaturan pada tampilan dashboard menyesuaikan dengan kenyamanan. 

  • Knime 

Berbagai macam komponen yang digunakan dalam penggalian informasi dapat digabungkan dengan menggunakan tools ini.  Selain itu, Konstanz information miner ini juga menggunakan sistem open source sehingga Anda dapat terbantu dari analisis atau penampilan data sesuai dengan visual programming. 

Beberapa tools untuk memanfaatkan big data ini menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Anda dapat memperoleh kemudahan sendiri dengan menggunakan tools yang sesuai juga. Banyak tools yang dapat memudahkan Anda dalam analisis data, pilih yang tepat. 

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp