Indobot Academy Menjalin Kerjasama dengan SMK Telkom Malang

Indobot Update

Jumat, 23 September 2022  yang lalu Indobot Academy berkunjung dan berkolaborasi dengan SMK Telkom Malang untuk membentuk jalinan kerjasama dalam rangka mendukung dunia pendidikan Indonesia. Indobot Academy yang diwakili oleh Bapak Oby Zamisyak selaku CEO dan Founder Indobot Academy serta Ibu Eva Kurnia Sari selaku Public Relation Indobot Academy. Melakukan kunjungan ke SMK Telkom Malang untuk menjalin kolaborasi. Pihak SMK diwakili oleh Bapak Rahmat Dwi Djatmiko, S.Kom. (Kepala Sekolah), Bapak Bambang Siswantoro (Wakil kepala  bidang Kerjasama), Bapak Aris, Bapak Hirga dan Bapak Adi (Tim Sinergi). 

Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung dunia pendidikan dalam rangka update kondisi dan upgrade skill tenaga pendidik maupun siswa-siswi di SMK Telkom Malang. Ada 9 (sembilan) poin kerjasama, beberapa diantaranya meliputi: penyelarasan kurikulum antara sekolah dan industri, Indobot akan menjadi mitra tempat magang industri bagi guru dan siswa SMK Telkom Malang, Indobot akan menjadi penguji industri untuk program UKK, dan Indobot akan ikut berperan untuk program teaching factory.

Lokasi Pelaksanaan

Kegiatan ini bertempat di SMK Telkom Malang yang beralamat di Jl. Danau Ranau, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, mulai Pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Rangkaian Kegiatan 

Perwakilan Indobot Academy disambut oleh pihak SMK Telkom malang dengan tangan terbuka. Kemudian acara dimulai dengan diskusi untuk berbagi informasi terkait kebutuhan masing-masing saat ini. Tantangan-tantangan, dan besaran peluang kerjasama yang ada. Saat ini dunia pendidikaN. Terutama SMK memerlukan informasi dari Industri sebagai bahan referensi untuk penyesuaian kurikulum pengajaran dengan kebutuhan dunia industri. Pihak SMK Telkom Malang menjadikan Indobot Academy sebagai salah satu referensi dan refleksi tentang kondisi kebutuhan dunia industri terhadap Sumber Daya Manusia di era revolusi industri saat ini. Indobot Academy juga menjadi salah satu mitra yang akan ikut mendukung dan aktif berpartisipasi dalam pengembangan dan pelatihan di bidang Teknologi dan Informasi di SMK Telkom Malang, seperti sebelumnya. 

Baca juga :Cara Meyakinkan Orang Tua Tentang Karier yang Kamu Pilih

Saat ini dunia pendidikan dan dunia industri menghadapi tantangan yang sama. Khususnya terkait kebutuhan Sumber Daya Manusia di bidang Teknologi dan Informasi. Sekolah perlu meningkatkan kualitas lulusan-lulusanya agar dapat terserap ke dunia kerja dengan baik. Sedangkan dunia industri membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni dan kompeten untuk menjadi motor penggerak kemajuan perusahaan. Untuk itu berbagai penyesuaian antar instansi agar dapat mengikuti perkembangan yang ada saat ini termasuk dalam hal peningkatan softskill dan hardskill siswa maupun guru. Hal inilah yang menjadi dasar kerjasama antara Indobot Academy dan SMK Telkom Malang. Indobot Academy yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi menjadikan perusahaan ini pilihan yang tepat sebagai mitra kerjasama dengan SMK Telkom Malang agar kerjasama dapat terjalin dengan baik kedepanya.

Acara selanjutnya penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama untuk mengesahkan kerjasama ini. Surat perjanjian kerjasama ini di tandatangani oleh Bapak Oby Zamisyak dan Bapak Rahmat Dwi Djatmiko selaku pimpinan instansi masing-masing. Setelah itu acara lanjut dengan tour sekolah sebagai bentuk keramahan pihak SMK Telkom Malang dalam menyambut kerjasama ini. Pemberian kenang-kenangan Indobot Academy untuk SMK Telkom Malang merupakan acara penutup.

Tujuan dan Harapan

Harapanya dengan adanya perjanjian kerjasama ini semoga akan ada lebih banyak lagi kedua belah pihak untuk saling mendukung tujuan. Sehingga dapat memberikan dampak positif baik untuk dunia pendidikan maupun industri. Selain itu semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan maupun industri mendatang. 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp