Data Center Tier 4 Dukung Ekspansi IoT dan AI

Indobot Academy

Data Center Tier 4 Dukung Ekspansi IoT dan AI
Data Center Tier 4 Dukung Ekspansi IoT dan AI

Kebutuhan data center berkualitas tinggi berkat tuntutan perkembangan digital yang pesat telah mendorong para pelaku industri untuk memanfaatkan berbagai layanan teknologi seperti cloud computing, Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan teknologi baru lainnya guna memenuhi kebutuhan pasar yang semakin meningkat.

Data Center Tier 4 untuk AI dan IoT

Untuk mendukung permintaan ini, infrastruktur data center yang dekat dengan pengguna menjadi suatu kebutuhan. Oleh karena itu, PT DCI Indonesia dan PT Data Center Indonesia Sukses Perkasa (DISP). Sebagai penyedia layanan infrastruktur pusat data di Indonesia, telah menyelesaikan pembangunan Fasilitas Pusat Data Tepi (edge data center) E1.

DISP merupakan anggota dari kemitraan DCI Platform yang dipimpin oleh PT DCI Indonesia. Fasilitas Data Center E1 ini terletak di Gedung Ariobimo Sentral di Jakarta Selatan.

Dengan penyelesaian konstruksi gedung pusat data hasil kolaborasi antara DCI Indonesia dan Salim Group. Para pelaku industri akan dapat memanfaatkan layanan edge data center. Hal ini akan berdampak pada kemampuan pelaku industri dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Baca Juga Aria, Asisten Artificial inteligence Opera Browser

Fasilitas Pusat Data E1 merupakan bagian dari DCI Platform dan memiliki kapasitas daya sebesar 18 MW. Di lengkapi dengan 4.000 rak dalam struktur berlantai 11. Luas keseluruhan gedung ini mencapai 30.000 meter persegi.

Data center E1 di harapkan menjadi data center tier 4 pertama yang berlokasi di pusat kota Jakarta dan di rencanakan akan beroperasi pada akhir tahun 2023.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp