Dedikasi AQUA Japan Menciptakan Produk IoT dan Elektronik

Indobot Update

Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/2022/09/14/rayakan-30-tahun-di-indonesia-aqua-japan-hadirkan-jajaran-produk-iot-dan-elektronik-terbaru

AQUA Japan merupakan salah satu perusahaan elektronik yang telah 30 tahun melayani masyarakat Indonesia. Merayakan moment 30 tahun AQUA di Indonesia, mereka meluncurkan beberapa produk elektronik terbaru. Perangkat elektronik oleh AQUA Japan tersebut juga telah terintegerasi dengan Internet of Things, mulai dari kulkas, mesin cuci, AC, dan Android TV.

Perangkat Elektronik Berbasis IoT AQUA Japan

Merayakan 30 tahun AQUA Japan hadir di Indonesia, AQUA Japan mengeluarkan beberapa produk elektronik terbaru yang telah terintegerasi dengan Internet of Things (IoT).  Peluncuran produk berbasis Internet of Things tersebut merupakan salah satu visi perusahaan untuk memberikan masyarakat Indonesia peningkatan kesehatan melalui produk-produk milik AQUA Japan.

Menurut Kenji Sadayuki, President Director AQUA Japan yang dikutip dari laman wartakota.tribunnews.com, beliau mengatakan bahwa “Untuk merayakan momen 30 tahun AQUA Japan di Indonesia, kami menghardirkan produk Air Purifier atau biasa disebut penjernih udara dengan model WXW Series AQA-KRV10WXW.

Selain produk yang baru saja diluncurkan, AQUA Japan selama 22 tahun di Indonesia telah menyediakan kebutuhan masyarakat dengan menciptakan 55 produk elektronik baru. AQUA Japan lebih fokus pada fungsi produk yang mereka ciptakan Seperti mesin cuci yang dapat mencuci dengan bersih dan higienis. Selain itu, kulkas ciptaan AQUA Japan juga dapat menambah jangka waktu kesegaran bahan makanan bahkan hingga 15 hari.

Kelebihan Produk Elektronik Berbasis IoT

Berkembangnya era teknologi, membuat beberapa perusahaan elektronik meluncurkan produk-produk IoT berbasis Internet of Things. Salah satunya adalah AQUA Japan yang meluncurkan beberapa produk seperti kulkas yang memiliki teknologi Humidity Control System (HCS). Yang memiliki keunggulan dapat menyimpan bahan makanan lebih lama, yaitu 15 hari. Selain itu, terdapat mesin cuci yang menggunakan teknologi smart dual spray dan TA-TB yang dapat mencuci dengan bersih sekaligus higienis.

AQUA  juga merilis Chest Freezer yang memiliki kapasitas 320 liter. Yang tujuan utamanya digunakan untuk membekukan produk dengan suhu hingga minus 30 derajat serta memiliki 48 jam Cooling Retention. Agar bahan makanan yang disimpan dalam Chest Freezer tetap beku meskipun selama 48 jam unit freezer tersebut tidak dialiri daya listrik, atau ketika sedang terjadi pemadaman arus listrik.

Selain beberapa produk tersebut, AQUA Japan juga mengeluarkan produk Kulkas, Mesin Cuci, dan Android TV yang terintegerasi dengan IoT, sehingga dalam pengoperasiannya dapat menggunakan Smartphone. 

https://wartakota.tribunnews.com/2022/09/14/rayakan-30-tahun-di-indonesia-aqua-japan-hadirkan-jajaran-produk-iot-dan-elektronik-terbaru
Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/2022/09/14/rayakan-30-tahun-di-indonesia-aqua-japan-hadirkan-jajaran-produk-iot-dan-elektronik-terbaru

Internet of Things Bagi Masa Depan

Seiring berkembangnya teknologi, produk yang beredar di pasaran harus memiliki kemudahan atau efisiensi yang tinggi dalam penggunaannya. Selain itu, produk-produk yang berfungsi oleh masyarakat juga harus ramah lingkungan. Seringkali masyarakat menggunakan produk elektronik secara terus menerus. Meskipun  untuk bekerja, beberapa perangkat elektronik di rumah masih menyala, seperti AC, TV, lampu, dan kipas angin.

Salah satu kelebihan Internet of Things adalah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan penggunaan perangkat smart home yang telah terintegrasi dengan Internet of Things. Perangkat-perangkat elektronik tersebut dapat kita kendalikan dari jarak jauh. Apabila ingin menerapkan teknologi Internet of Things pada perangkat elektronik kamu. Dapat kita pelajari dengan mengikuti kelas-kelas Internet of Things di Indobot Academy.

Indobot Academy menyediakan berbagai e-course dan workshop terkait Internet of Things yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari sektor pertanian, kesehatan, keamanan, dan dunia kuliner. Apabila kalian tertarik untuk belajar Internet of Things dengan mudah, silahkan kunjungi website indobot.co.id/academy

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp