Deretan Teknologi Canggih Ini Diramal Bakal Jadi Tren Di 2023, Apa Saja Sih?

Indobot Update

Tahun 2023 ini, di anggap sebagai tahun di mana teknologi akan maju berkembang dengan sangat pesat dan menghadirkan banyak inovasi – inovasi baru yang akan mengubah cara kita hidup di keseharian. Berbagai teknologi terbaru dari kecerdasan buatan hingga komputasi kuantum, di prediksi akan populer dan menjadi tren di tahun 2023 ini.

Tren teknologi terus berganti. Memasuki tahun 2023 ini, ada empat ahli yang sudah berusaha memprediksi teknologi yang akan menjadi tren di tahun 2023 ini. Berikut adalah sederet teknologi yang akan menjadi tren di tahun 2023. 

 

1. Artificial Intelligence

Artificial Intelligence atau biasa di sebut dengan AI ini, telah menjadi bagian dari kehidupan keseharian. Mulai dari e-commerce hingga algoritma media sosial. AI telah  menjadi salah satu teknologi terbaru yang sedang tren di 2023 karena kemampuannya dalam pengenalan gambar dan suara, aplikasi navigasi, asisten pribadi smartphone, hingga aplikasi ride-sharing. 

Menurut co founder dan CEO Addo, Ayesha Khanna, ledakan tren ini akan sampai ke gambar dan musik pada tahun 2023. AI tidak akan menggantikan manusia, AI akan menjadi anggota tim baru untuk manusia dalam banyak pekerjaan, menyumbangan ide dan konsep. 

Pasar AI di perkirakan akan tumbuh menjadi industri senilai $190 miliar pada 2025 dengan pengeluaran global pada sistem kognitif dan AI mencapai lebih dari $57 miliar pada 2023. Impian menjadi seorang engineer machine learning atau AI architect juga bukan lagi sekadar mimpi, lantaran AI menawarkan salah satu gaji tertinggi saat ini, mulai dari lebih dari $125,000 per tahun hingga $145,000 per tahun. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari revolusi teknologi ini!

2. Metaverse 

Apakah kalian tidak asing dengan nama ini? Ya, Metaverse. Metaverse di perkirakan akan menjadi tren di tahun 2023 ini. Metaverse adalah  sebuah seperangkat ruang virtual, tempat seseorang dapat membuat dan menjelajah dengan pengguna internet lainnya yang tidak berada pada ruang fisik yang sama dengan orang tersebut. Jika di persingkat, ini adalah dunia komunitas virtual tanpa akhir yang saling terhubung. Di mana, orang-orang dapat bekerja, bertemu, bermain dengan menggunakan headset realitas virtual, kacamata augmented reality, aplikasi smartphone dan atau perangkat lainnya.

Dengan adanya metaverse, memungkinkan anda untuk melakukan hal-hal seperti pergi ke konser, berbelanja, melakukan perjalanan online, membuat dan melihat karya seni dan mencoba pakaian digital  untuk di beli. Metaverse juga membantu keadaan kita saat dunia sedang di landa pandemi virus Covid-19. Di tengah huru hara pandemi, metaverse sangat berperan penting dalam kegiatan sehari – hari manusia. Sehingga Kegiatan manusia yang seharusnya bersentuhan atau tatap muka langsung bisa teratasi dengan tetap bertatap muka secara virtual melalui dunia metaverse ini. Salah satu contohnya adalah kita bisa datang ke sekolah tanpa harus jalan ke sekolah atau lebih tepatnya bertemu menggunakan media elektronik seperti gadget, PC, laptop dan lainnya. 

3. Internet of Things

Kalian tentunya sudah sering mendengar tentang Internet of Things atau IoT. Lalu mengapa IoT masuk dalam tren teknologi 2023? IoT di ramalkan akan mengubah sektor energi tahun 2023. Makin banyak perangkat yang masuk ke pasar dengan sensor pintar dan kecerdasan berbasis data. 

IoT ini di percaya mampu membawa perubahan yang signifikan di masa mendatang, di karenakan Iot ini sudah banyak sekali di berbagai sektor. Sehingga kemungkinan besar, di masa mendatang manusia akan merasa lebih ringan untuk melakukan kegiatannya sehari – hari, dari sektor pertanian, industri, keuangan, perdagangan, peternakan, properti, infrastruktur, dan masih banyak lainnya. Karena hal itulah yang menjadikan Internet of Things atau IoT ini, menjadi salah satu teknologi yang di ramalkan akan menjadi tren di tahun 2023.

 

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami disini.

 

 

ASAH SKILL AWAL BULAN DISKON HINGGA 20 %

Masuk bulan baru, Mari mulai asah skill kita kembali. dengan mengikuti kelas di Indobot Academy.

Dapatkan benefits
– Akses materi dasar-lanjutan
– Kit IoT Full Set
– E-Sertifikat
– Forum diskusi Indobot Community

Klik Link dibawah untuk klaim promo : https://datalisa.id/promofebruari

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp