Download Proteus 7.10 Terbaru dan cara install

Oby Zamisyak

download proteus terbaru
Proteus terbaru dapat didownload disini

Download Proteus 7.10 Terbaru

Proteus adalah sebuah perangkat lunak yang di gunakan untuk otomasi desain elektronik (EDA) dan simulasi rangkaian elektronik. Ini memungkinkan para desainer untuk mensimulasikan operasi proyek berbasis mikrokontroler. Termasuk pemrograman mikrokontroler dalam berbagai bahasa seperti BASIC, C, dan Pascal.

Proteus terdiri dari dua komponen utama: ISIS (Intelligent Schematic Input System) untuk merancang skematik dan ARES (Advanced Routing and Editing Software) untuk tata letak PCB (Printed Circuit Board). ISIS memungkinkan pembuatan diagram rangkaian sementara ARES membantu dalam merancang tata letak fisik dari PCB.

Perangkat lunak ini menyediakan lingkungan virtual untuk menguji dan mensimulasikan perilaku rangkaian sebelum implementasi sebenarnya, yang bermanfaat dalam pemecahan masalah dan penyempurnaan desain tanpa perlu prototipe fisik. Selain itu, Proteus menyertakan perpustakaan komponen, mikrokontroler, dan perangkat lain yang luas untuk di gunakan oleh pengguna dalam desain mereka.

Secara keseluruhan, Proteus banyak digunakan oleh insinyur, penghobi, dan mahasiswa di bidang elektronika karena kemampuannya dalam simulasi dan bantuan dalam proses desain rangkaian elektronik dan PCB.

Software Proteus yang di pakai adalah Proteus 7.10 di mana sudah di share secara gratis di Internet. Software yang di gunakan merupakan versi lama yang sudah tidak di jual lisensinya. Kita dapat menggunakanya untuk sekedar pembelajaran.

[lwptoc numeration=”none” title=”Daftar Isi” toggle=”0″]

Proteus ini adalah software lama namun masih banyak di gunakan. Proteus adalah sebuah software untuk mendesain PCB yang juga di lengkapi dengan simulasi pspice pada level skematik sebelum rangkaian skematik di upgrade ke PCB shingga sebelum PCBnya di cetak  kita  akan tahu apakah PCB yang akan kita cetak sudah benar atau tidak. Mengkombinasikan program ISIS untuk membuat skematik desain rangkaian dengan program ARES untuk membuat layout PCB dari skematik yang kita buat. Software ini  bagus di gunakan untuk desain rangkaian mikrokontroller. Proteus juga bagus untuk belajar elektronika seperti dasar2 elektronika sampai pada aplikasi mikrokontroller. Software ini jika di install menyediakan banyak contoh aplikasi desain yang di sertakan sehingga kita bisa belajar dari contoh2 yang sudah ada.

Link Download Proteus

Download Disini!

Anda dapat download library Arduino dan juga Aplikasi Proteus 7.10 di sana.

Kemudian jika anda bingung cara install nya bagaiamana silahkan simak video berikut:

https://youtu.be/vvSOPkcj36o

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp