Dunia Masa Depan ‘House of Future’ Telah Hadir di Jakarta

Indobot Update

Halo Fanbot.. 

Bagaimana kabarnya? 

Sekarang Fanbot sedang mengerjakan project apa nih? 

Minbot akan berbagi pengetahuan bahwa di Plaza Indonesia telah menghadirkan House of Future. 

House of Future

Di Plaza Indonesia telah resmi membuka pengalaman baru menikmati teknologi baru terkini melalui House of Future (HoF) pada Jumat, 17 Juni 2022. HoF merupakan Experience Creative Galery Store yang melayani semua kebutuhan teknologi, dari audio visual hingga teknologi untuk masa depan,rumah tangga,dan juga perusahaan.  

Sebut saja Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), Virtual Reality (VR), Extended Reality (XR), Augmented Reality (AR), dan Robotics. Termasuk teknologi yang tengah jadi pusat pembicaraan masyarakat dunia, Metaverse .

Dengan motto “Seeing is believing”, HoF menghadirkan toko yang berkualitas tinggi dan futuristik. Di dalam, pengunjung akan disambut oleh LED 3D yang menampilkan konten video 3D kreatif dan imajinatif yang terasa nyata.

Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia mengatakan bahwa V2 Indonesia telah lama mengutamakan perkembangan inovasi dan teknologi terkini dalam setiap aktivitasnya.

Dilangsir dari KONTAN.CO.ID Rudi Hidayat mengatakan “V2 selalu ingin menjadi pionir teknologi, membawa dan mengembangkan teknologi yang ada dari seluruh dunia. Karena kami ingin menjadi pionir, kami perlu memiliki situs yang dapat menjadi tempat pengalaman di mana orang dapat hadir, melihat, bahkan berinteraksi dan mencoba (teknologi) untuk kebutuhan bisnis,” pada Minggu (19/6/22).

V2 Indonesia juga akan melengkapi HoF dengan Artificial Intelligence (AI) intel yang dapat mengenali dan dapat menghitung jumlah pengunjung yang masuk dan keluar, serta kemampuan pengenalan wajah yang dapat mengidentifikasi dan memverifikasi identitas pengunjung berdasarkan pengenalan wajah.

Untuk pengunjung yang ingin merasakan Dunia Metaverse, HoF telah menciptakan Zona Extended Reality (XR) dan juga Visual Reality (VR). V2 Indonesia Telah membuat terobosan dengan meneliti teknologi XR untuk mendukung acara hybrid imersif di masa yang akan datang. HoF memungkinkan pembuat iklan,film, dan pembuat konten audio visual lainnya untuk mencoba membuat konten visual berbasis XR secara langsung. 

Bekerja sama dengan Meta, HoF juga akan menyediakan ruang kerja Horizontal untuk melakukan pertemuan Metaverse dengan Meta Quest 2.

Rudi Hidayat, CEO dari V2 Indonesia melalui KONTAN.CO.ID telah mengatakan “Kami akan menunjukkan kepada klien dan pelanggan bahwa ini nyata, mereka dapat mengadakan pertemuan Metaverse melalui VR. Di masa depan, mungkin akan lebih mulus seperti kacamata biasa. Jika itu terjadi, kami juga akan memperbarui kami teknologi terkini,” 

Ruangan yang ada di House of Future

Listening Area

Ada listening area, ruangan ini menyediakan aplikasi terbaru yang didukung oleh teknologi nirkabel yang akan memberikan kenyamanan dan pengalaman mendengarkan musik kepada pelanggan dengan teknologi nirkabel, aplikasi terbaru yang didukung oleh Dolby Atmos, dan juga terdapat technology lounge. Tempat dimana pelanggan dapat mencapai pengalaman tampilan LED terbaik melalui creative signage. Dan wall yang memberikan pengalaman metaverse dengan bermain game menggunakan Oculus.

Area Podcast

Ada juga area podcast yang dapat digunakan untuk kebutuhan membuat konten mereka sendiri dan memamerkan teknologi terbaru dari klien dan mitra. HoF juga memiliki ruang teknologi lainnya, seperti Ritel Area, yang merupakan ruang khusus yang menghadirkan iklan modern dengan cara yang berbeda. Teknologi di ruangan ini dilengkapi dengan sensor digital signage IoT (Internet of Things) RFID dan Spark AR dari Meta untuk menampilkan tampilan augmented reality. 

XR Stage

Ruangan yang lain adalah XR Stage, yang terdukung oleh teknologi penyamaran. Ruangan ini memungkinkan pelanggan untuk mengalami pengalaman realitas (XR). Dan secara virtual memasukkannya ke dalam lingkungan produksi langsung untuk menciptakan pengalaman yang benar benar imersif.

Command Center

Ruangan yang terakhir adalah Command Center , tempat pelanggan dapat merasakan pelacakan wajah dan IoT Intel. Dan anda juga bisa merasakan pengalaman bertemu dengan cakrawala ruang kerja dari Meta.

HoF merupakan kerjasama antara V2 Indonesia dengan beberapa official partner seperti Meta,Disguise, Intel, Visionaries 777, Domain dan 99 Virtual Race.

Rudi mengharapkan HoF ini menjadi tempat pertama bagi masyarakat umum untuk merasakan teknik bernama HoF di Plaza Indonesia. Rudi yakin HoF akan menghadirkan teknologi yang lebih terkini.

 

Buat Fanbot yang ingin belajar Internet of Things, Indobot telah kembali membuka program beasiswa bagi talenta digital bersama Kominfo RI dalam Digital Talent Scholarship Professional Academy (DTS PROA) batch 3 dengan judul pelatihan “Internet of Things (IoT) Fast Track”. Pelatihan IoT tersebut menyediakan modul berbahasa Indonesia dengan kurikulum mulai dari dasar elektronika, Arduino, hingga IoT berbasis proyek (simulasi) yang disusun oleh tim Indobot Academy.

Yuk segera daftarkan diri anda untuk mengikuti seleksi Beasiswa IoT DTS PROA Batch 3! Jangan lewatkan kesempatan ini ya, karena kesempatan baik tidak datang dua kali ya. 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp