Hotel Kapsul dengan Teknologi IoT? Bagaimana Bentuknya?

Indobot Academy

Bobobox hotel kapsul dengan Teknologi IoT 

Perusahaan rintisan asal Bandung yaitu PT Bobobox Mitra Indonesia meresmikan dua lokasi penginapan baru Indonesia lengkap dengan fasilitas yang berbasis Internet of Things (IoT). Lokasi  hotel bobobox tersebut berada area Malioboro, Yogyakarta dan jalan Juanda, Jakarta Pusat. Saat ini bobobox telah memilih hotel kapsul ada 13 lokasi yang tersebar pada kota Bandung, Jakarta, Semarang, sampai Yogyakarta.

Dari tribunnews.com President Bobobox Mitra Indonesia mengatakan “pada masa transisi New Normal kemarin, occupancy rate kita menunjukkan strong recovery yang berarti membuktikan konsumen dalam negeri bertumbuh kembali dengan cepat karena data kami menunjukkan konsistensi level 80 persen” 

Saat ini tren akomodasi hotel berbentuk kapsul sedang tumbuh-tumbuhnya di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh CEO Bobobox Indra Gunawan. Bobobox memanfaatkan peluang ini dengan berinovasi di tengah gempuran pandemi COVID-19, dimana di kala pandemi itu hotel kapsul menjadi solusi bagi para pelancang.

Whatsapp Indobot
Whatsapp Indobot

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

Bobobox Kota Malang 

Ternyata sarana akomodasi bagi traveler pada Kota malang bertambah karena hadirnya Bobobox yang berkolaborasi dengan PT. Pos Properti Indonesia. Hotel kapsul yang berada kawasan Knator Pos Besar Kota Malang ini memiliki 64 pods yang terdiri dari 50 pods double dan 14 pods single. 

“Bobobox Malang merupakan kerjasama dengan PT Pos Indonesia dan merupakan kerjasama yang ketiga setelah Bobobox Kota Tua Jakarta  dan Dago Bandung,” kata CEO Bobobox Indra Gunawan, Rabu (19/1/2022). dari kanal24.co.id

CEO dari Bobobox yaitu Indra Gunawan mengaku senang dapat bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam project Bobobox karena sebagai BUMn besar PT Pos memiliki banyak aset dengan lokasi yang strateg. Sehingga Bobobox sebagai startup asli Indonesia merasa bangga dengan berkolaborasi di Kota Malang. Penempatan Bobobox juga sangat strategis yaitu di depan alun-alun Kota Malang. 

Kelebihan Bobobox Menggunakan IoT 

Ruang kapsul Bobobox telah lengkap dengan pengaturan akses pintunya terhubung pada aplikasi berbasis Internet of Things (IoT). Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa menjadi alat pengaturan warna lampu LED di pod (ruang kapsul).

Selain itu penyediaan hotel kapsul ini juga melakukan inovasi yang mampu memastikan dan akses chek-in hingga check-out terjadi tanpa kontak dan touchless. Sehingga bagi konsumen yang mau menginap di kala pandemi tidak perlu khawatir akan penyebaran virus yang terjadi. Semua bisa terproses melalui aplikasi yang ada pada playstore oleh pengunjung. 

dari kanal24.co.id Dennis mengatakan “Semua aktifitas dari pemesanan hingga masuk kamar sudah menggunakan aplikasi termasuk kunci pods sehingga memang aman dalam masa pandemi seperti ini,”

Bobobox juga menerapkan protokol kesehatan di hotel. Ukuran kamar yang mungil terasa lebih aman saat melakukan penyemprotan desinfektan daripada dengan kamar yang lebih besar. Proses inspeksi protokol kesehatan juga berlaku untuk setiap sleeping pods yang membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

Buat mahasiswa minimal semester 5 yang ingin belajar Internet of Things, Kampus Merdeka dan Indobot telah kembali membuka program Studi Independent “Internet of Things (IoT) Engineer Camp”. Program ini diadakan untuk mengasah kemampuan mahasiswa baik soft skill dan hard skill di bidang IoT. Pastikan kamu ikut dan terdaftar di pddikti.kemdikbud.go.id untuk ikut kelasnya.

Buruan segera daftarkan diri kalian untuk mengikuti seleksi Studi Independent Internet of Things (IoT) Engineer Camp! Jangan lewatkan kesempatan ini ya, karena kesempatan baik tidak datang dua kali ya…

Internet of Things (IoT) Engineer of Camp
Internet of Things (IoT) Engineer of Camp

Daftarkan segera dirimu dan cek persyaratan lengkapnya melalui link berikut :

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp