IBM Meluncurkan Quantum Safe

Indobot Update

IBM Meluncurkan Quantum Safe
IBM Meluncurkan Quantum Safe

Raksasa teknologi IBM telah mekuncurkan Quantum Safe dan memulai debutnya seperangkat alat dan kemampuan baru yang dirancang sebagai solusi ujung ke ujung. Aman-kuantum untuk mengamankan organisasi dan lembaga pemerintah saat mereka menuju era komputasi pasca-kuantum.

[lwptoc]

Peluncuran Quantum Safe

Diumumkan pada konferensi Think tahunannya di Orlando, Florida, teknologi Quantum  menggabungkan keahlian lintas kriptografi dan infrastruktur penting untuk mengatasi potensi risiko keamanan masa depan yang ditimbulkan oleh komputasi kuantum, menurut perusahaan.

Pakar dan ilmuwan keamanan memperkirakan bahwa komputer kuantum suatu hari nanti akan dapat memecahkan metode enkripsi yang umum di gunakan untuk merender email, perbankan yang aman, mata uang kripto, dan sistem komunikasi yang rentan terhadap ancaman keamanan siber yang signifikan.

Oleh karena itu, organisasi, penyedia teknologi, dan standar internet akan segera di minta untuk beralih ke enkripsi aman kuantum.

NATO telah mulai menguji solusi aman-kuantum untuk menyelidiki kelayakan dan kepraktisan teknologi semacam itu untuk implementasi dunia nyata sementara Institut Standar dan Teknologi Nasional AS (NIST) meluncurkan kompetisi untuk mengidentifikasi dan membakukan algoritme enkripsi aman-kuantum.

Selain itu, Badan Keamanan Nasional AS (NSA) mengumumkan persyaratan baru bagi sistem keamanan nasional untuk bertransisi ke algoritme yang aman-kuantum pada tahun 2025, dan Gedung Putih mengeluarkan persyaratan bagi lembaga federal untuk menyerahkan inventaris kriptografi sistem yang mungkin rentan terhadap relevansi kriptografi. komputer kuantum.

Kegunaan Quantum Safe

IBM meluncurkan Quantum Safe, solusi end-to-end untuk mengamankan data bisnis dan pemerintah di era komputasi kuantum. Dengan keahlian dalam kriptografi, ini mengatasi risiko keamanan di masa depan. Peta Jalan Aman Kuantum memandu industri menuju kriptografi pasca-kuantum.

Baca juga Keamanan Teluk Lamong dengan Solusi IoT

IBM telah memperkenalkan seperangkat alat dan teknologi komprehensif yang di sebut Quantum Safe untuk melindungi data bisnis dan pemerintah di era komputasi kuantum. Solusi Quantum Safe menggabungkan keahlian dalam kriptografi dan infrastruktur penting untuk mengatasi potensi risiko keamanan yang di timbulkan oleh komputer kuantum. IBM juga meluncurkan Quantum Safe Roadmap, yang bertujuan memandu industri dalam mengadopsi kriptografi pasca-kuantum.

Untuk membantu klien bersiap menghadapi era pasca-kuantum, kemampuan baru IBM mencakup Quantum Safe Explorer. Yang memindai kode sumber dan objek untuk mengidentifikasi kerentanan dan membuat daftar bahan kriptografi. Quantum Safe Advisor memberikan tampilan dinamis dari inventaris kriptografi untuk memandu upaya remediasi. Sementara Quantum Safe Remediator memungkinkan organisasi untuk menerapkan dan menguji pola remediasi aman kuantum.

IBM menekankan pentingnya enkripsi keamanan kuantum dalam menangani ancaman keamanan siber berbasis kuantum di masa mendatang. Perusahaan juga harus membuat rencana migrasi untuk beralih ke teknologi yang aman untuk kuantum. Dan mempertimbangkan untuk mengadopsi pendekatan crypto-agile yang menggabungkan kriptografi klasik dengan algoritme pasca-kuantum.

Teknologi Quantum Safe IBM bertujuan untuk menyediakan kerangka kerja keamanan yang tangguh. Dan juga tahan masa depan dalam menghadapi kemampuan komputasi kuantum yang semakin maju.

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp