Ibu Kota Baru Siapkan Konsep Modern, Kota Pintar, Dan Kota Ramah Lingkungan.

Indobot Update

Di ketahui Indonesia kini di sibukkan dengan rencana perpindahan ibukota negara dari Jakarta ke Kalimantan pemerintah Indonesia sedang membangun IKN yang akan menjadi ibu kota baru Indonesia menggantikan Jakarta. IKN akan mengusung kota yang berkonsep modern, kota pintar, dan kota ramah lingkungan. Pembangunan ibu kota baru ini di perkirakan rampung secara keseluruhan pada 2045.

Wakil Menteri Perdagangan optimistis masa depan perdagangan Indonesia cukup cerah di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur.Hal ini di sampaikan saat mengunjungi IKN akhir pekan lalu. Dia menekankan bahwa seluruh jajaran Kementerian Perdagangan siap melakukan transisi, bukan hanya kesiapan sumber daya manusia, namun sistem dan juga sarana prasarana lainnya.

“Jadi perpindahan ini kan bukan hanya perpindahan fisik, tetapi juga bagaimana supaya sistemnya bertransisi dengan baik dan lancar. Itulah sekarang yang sedang di persiapkan oleh kami di Kemendag,” kata Wamendag.

“Pak Presiden Jokowi sangat visioner dengan wacana membentuk ibukota baru yang lebih modern, lebih menjangkau seluruh Indonesia, lebih ekologis dan lebih transformatif. Kami tentu akan mengimplementasikan visi dan transformasi tersebut,” lanjut Jerry.

Di lihat dari posisi geografis, menurut Jerry, gagasan Presiden Jokowi untuk memindahkan lokasi Ibu Kota Nusantara di tengah membuat keterjangkauan ke seluruh wilayah Indonesia akan lebih baik. Dengan perpindahan tersebut, sektor perdagangan di Luar Jawa dan Sumatera di harapkan akan berjalan lebih cepat lagi. Jerry melihat bahwa potensinya besar, bukan hanya dari sektor komoditas, pertambangan dan pertanian, tetapi juga pengembangan manufaktur dan pariwisata. Sebagai putra daerah dari Sulawesi Utara, Jerry melihat ada masa depan yang cerah bagi pertumbuhan ekonomi pasca pemindahan ibukota. Dia berharap seluruh stakeholder di daerah memanfaatkan hal tersebut dengan mempersiapkan segala sesuatunya.

Struktur Ibu Kota Negara Baru Indonesia

pemerintah Indonesia sedang membangun IKN yang akan menjadi ibu kota baru Indonesia menggantikan Jakarta. IKN akan mengusung kota yang berkonsep modern, kota pintar, dan kota ramah lingkungan. Pembangunan ibu kota baru ini di perkirakan rampung secara keseluruhan pada 2045. Pemerintah Indonesia sedang membangun IKN yang akan menjadi ibu kota baru Indonesia menggantikan Jakarta. IKN akan mengusung kota yang berkonsep modern, kota pintar, dan kota ramah lingkungan. Pembangunan ibu kota baru ini di perkirakan rampung secara keseluruhan pada 2045. Kota yang di bangun, jelas Presiden Jokowi di Penajam, Kamis, bukan hanya kota pemerintahan tetapi ke depan akan ada teknologi area di IKN Nusantara. Berbagai fasilitas IKN Indonesia baru akan sangat berguna bagi masyarakat, tegas dia, maka pengerjaan infrastruktur awal IKN Nusantara harus sukses. Pengerjaan pembangunan IKN Indonesia baru di mulai dari nol, sehingga di harapkan Badan Otorita IKN Nusantara bekerja dengan maksimal. IKN Nusantara sedang di bangun menjadi ibu kota negara baru Indonesia menggantikan Jakarta, kata dia. Mengusung kota dengan konsep modern, kota pintar, dan kota ramah lingkungan. Pembangunan IKN Indonesia baru bakal di lanjutkan dengan sarana lainnya, seperti pendidikan dan,kesehatan, Presiden Jokowi berharap desain IKN Nusantara harus beda jangan meniru kota yang sudah ada.

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami di sini.

Klik Link di samping untuk klaim promo : klaimpromonya

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp