Indobot Academy Ikut Ramaikan MSIB Fair di Telkom University

Indobot Update

Indobot Academy Ikut Ramaikan MSIB Fair di Telkom University Bandung
Indobot Academy Ikut Ramaikan MSIB Fair di Telkom University Bandung

Program Magang Studi Independen Bersertifikat, merupakan program Kemendikburistek RI. Program ini sudah di ikuti oleh ribuan mahasiswa dan puluhan mitra dari mulai perguruan tinggi hingga mitra industri. 

Selasa, 29 November 2022 Telkom University mengadakan event MSIB Fair yang bertempat di Convention Hall Telkom University Bandung. Indobot Academy sebagai mitra Kampus Merdeka dalam program Studi Independen MSIB ikut serta dalam expo bersama beberapa mitra lainnya, seperti Orbit Future Academy, Pijar, Amati, Bank BTPN, Bank BRI, Samsung, LLDIKTI4 dan masih banyak lagi. 

Indobot Academy menampilkan program studi independen yaitu “IoT Engineer Camp”. Sebuah program studi independen yang dapat mengkonversikan sebanyak 20 sks dalam 1 semester. Program tersebut sudah diikuti oleh 300 peserta dari berbagai jurusan dan universitas di Indonesia. 

Peserta dengan antusias hadir di booth Indobot Academy untuk mencari informasi mengenai program Studi Independen Bersertifikat dan mengikuti kuis yang menyenangkan. Indobot Academy juga kedatangan salah satu tribe SI IoT Engineer Camp Cycle 3 yaitu Endang Hendayatna dari Universitas Sebelas April. 

Indobot Academy Ikut Ramaikan MSIB Fair di Telkom University Bandung
Indobot Academy Ikut Ramaikan MSIB Fair di Telkom University Bandung

Selain itu beberapa Dosen Universitas di Jawa Barat juga ikut hadir meramaikan booth Indobot Academy dengan mencanangkan program kolaborasi MBKM Mandiri.  

Susunan Acara

Acara dimulai dengan Open Gate dari pukul 07.30 hingga pukul 08.00. Kemudian dengan pembukaan Market Day 2022 dan peresmian acara Market Day Oleh Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. Rektor Telkom University. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tour Market Day dan serangkaian acara pembukaan Innovation Expo. Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan kegiatan Tel-U Anniversary Chairwoman oleh Dr. Anisah Firli. 

Indobot Academy Ikut Ramaikan MSIB Fair di Telkom University Bandung
Indobot Academy Ikut Ramaikan MSIB Fair di Telkom University Bandung

Acara selanjutnya  dengan sambutan-sambutan dan talkshow yang bertajuk “Dgital Talent and Innovation : Creating the Future”. Talkshow tersebut mengundang M. Rizal Kamal Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Indra Utoyo – Direktur Utama PT Allo Bank Indonesia, Tbk, Dany A Ichdan – Drector of Institutional Relations Mind Id, M. Atiqurrakhman – Vice President People Management Strategy Telkomsel, dan Rayi Pradono Iswara – ICT Talent Eco-System Development Manager PT. Huawei Tech Investment. 

Setelah serangkaian acara Innovation Expo, acara MSIB Fair yang terlaksana dari pukul 13.35 hingga pukul 17.45. Agenda pertama dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Telkom University. 

Kemudian sambutan pembukaan oleh Bapak Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si, serta Bapak Menteri Pendidikan Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.BA. 

Acara lanjut dengan Sharing Session MSIB, mengundang Bapak Haryo Kusuma W – Kepala program MSIB Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Ibu. Prof. Dr. Rina Indiastuti – Rektor Universitas Padjajaran, dan masih banyak lagi. 

Menariknya lagi, Acara ini juga menghadirkan Bapak Tarkan Salar – Founder of Changgu’s & Impact Coach pada sesi inspiring speech yang bertajuk “Happy Super Entrepreneurs & Intrapreneurs: How to Become a Happy Millionaire”.

Setelah itu, masing-masing mitra memperkenalkan Company Profile dalam sesi Collaboration Insight Mitra MSIB. Pengenalan Company Profile mulai dari Orbit Academy, Indobot Academy, Bank BTN, Bank BRI, Cadfem, Samsung, dan masih banyak lagi.

Rangkaian kegiatan masih berlanjut dengan berbagai acara lainya hingga acara puncak pada pukul 18.00 dengan performance yang dibawakan oleh Yura Yunita. 

Tujuan dan Harapan

Dengan adanya rangakaian kegiatan ini agar Indobot Academy dapat membantu mengembangkan talenta-talenta IoT di Indonesia.  Selain itu, Indobot juga berharap dengan adanya MSIB Fair ini dapat mempererat hubungan antara Indobot Academy dengan Universitas lainnya.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Satu pemikiran pada “Indobot Academy Ikut Ramaikan MSIB Fair di Telkom University”

  1. Ping-balik: Program MSIB Angkatan 4 : Indobot Academy Andil dalam PKS - Penandatanganan- rogram - Magang dan Studi Independen Bersertifikat -(MSIB) Angkatan 4- yang dihadiri oleh - Menteri Pendidikan-

Tinggalkan komentar

whatsapp