Indobot ‘’ Menyebarkan Teknologi untuk Penjuru Negeri ‘’

Indobot Academy

     Terobosan baru terjadi di dunia pendidikan Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi, ilmu mempelajari sistem robotik semakin diminati sekolah-sekolah dasar hingga menengah. Sekarang, sistem robotik tak hanya diselenggarakan di bangku kuliah. Pasalnya, siapapun dapat membuat robot asal paham dasar ilmu robotik. Sekolah-sekolah robotik akhirnya bermunculan. Menawarkan berbagai macam kurikulum dan pembelajaran robotik untuk anak-anak. Salah satunya oleh perusahaan ‘Indobot’ misalnya, konsisten menyalurkan ilmu mengenai robotik.

     Menurut Oby Owner dan Founder dari Indobot, mempelajari sistem robotik dapat meningkatkan motivasi anak membuat perencanaan, pengerjaan, pencapaian sesuatu, keyakinan, serta mengekpresikan kreativitas. “Robot juga bermanfaat dalam pendidikan formal di sekolah maupun pendidikan informal. Pendekatan problem solving, sehingga anak dapat aktif secara fisik,” katanya.

    Bukan hanya itu, robot dan model teknik secara efektif dapat mengintegrasikan pembelajaran matematika, fisika, bahasa, perancangan, logika, science dan lain sebagainya. “Dengan robot, siswa akan merasakan secara sungguh-sungguh sebagai ilmuwan, insinyur, dan perancang dibanding hanya menggunakan kertas dan pensil,”ujarnya.

     Untuk anak sekolah TK dan SD, kata Oby, akan belajar kurikulum robotik yang ringan. Misalnya, berupa dasar-dasar mekanik, statik dan robot kreatif. “Anak-anak pada usia tersebut diarahkan lebih ke motorik. Dengan robot berbentuk lucu untuk menarik minat anak dan juga dimix dengan pembelajaran berhitung, mengenal huruf dan juga ketrampilan melukis lintasan menggunakan kertas dan spidol untuk menjalankan robot mereka” katanya. Anak juga bisa berkreativitas sesuai keinginan. Seperti alat-alat yang berasal dari lingkungan sekitar mereka.

Belajar elektronika step by step dengan bantuan tangga belajar? Regitrasi dulu dan dapatkan konsultasi dari kami!

MAU JUGA MENGAJARKAN ROBOTIK PADA ANAK USIA TK ATAU PAUD ? Kunjungi youtube channel dan klik gambarnya ya, jangan lupa tanyakan DISKON yang sedang berlaku

SIMAK VIDEO BERIKUT

 

Mini Line Follower untuk Anak

Indobot biasanya masuk menjadi kegiatan ekstrakulikuler di TK, SD, SMP hingga SMA. “Kami menyesuaikan dengan jadwal dari sekolah. Hingga saat ini, sekolah Al Azhar, SMP N 2 Banguntapan, SD Siluk di imogiri memasukkan robotik menjadi kegiatan ekstrakulikuler di sekolah tersebut.

     Semakin tinggi jenjang pendidikan, kurikulum robotik juga akan semakin meningkat. Siswa kelas lima dan enam misalnya, akan belajar kurikulum robot beroda, robot kreatif, sensor dan pemrograman dasar. Sementara siswa SMP akan belajar mengenai  rangkaian elektronik dan komponen, rangkaian digital, microcontroller dasar, robot line follower and socker.

[zombify_post]

Kamu pemula dan ingin belajar/bikin project elektronika dari nol? Ikuti program dari Indobot!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp