Industri 4.0 dan Generasi Muda

Indobot Academy

Apa sih Industri 4.0 ?

Industri 4.0 adalah Industri yang sudah menggunakan teknologi yang canggih dan juga berbasih digital dan IoT (Internet Of Things). Banyak melakukan perubahan di dunia masyarakat salah satu contoh nya sekarang kertas sudah tergantikan oleh softfile dan di kirim melalui media Handphone hal itu membuat tukang pos sudah jarang lagi berfungsi. Industri 4.0 ini memanjakan manusia dalam melakukan aktifitas dan melakukan pekerjaan.

Apa sih tantangan nya  bagi para pelajar ?

Para generasi harus sudah mempunyai basic skill tentang dunia teknologi dan memanfaatkan teknologi yang sudah mendapatkan fasilitas oleh pemerintah atau orang tua. Para generasi muda juga harus melakukan banyak perubahan-perubahan yang ada di sekitar mereka seperti menciptakan sesuatu yang baru atau melakukan KAIZEN (istilah dalam bahasa Jepang yang bermakna “perbaikan berkesinambungan”). Generasi sekarang merasa sulit untuk beradaptasi dengan dunia teknologi, dimana mereka sekarang malas untuk belajar dan memiliki daya cipta yang kurang tentang teknologi.

Dapatkan akses ratusan video tutorial dan pembelajaran dengan registrasi melalui tombol di bawah!

Skill apa sih yang harus kita miliki oleh generasi muda untuk menghadapi Industri 4.0 ?

1. Pertama Kreativitas

Generasi muda sekarang harus mempunyai kreatifitas yang tinggi untuk menciptakan alat atau robot yang berguna bagi masyarakat.

2. Kedua Jiwa Kepemimpinan

Generasi muda harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat dan mental yang kebal untuk memimpin persaingan di dunia Industri nanti dan mempunyai sikap jujur,tanggung jawab ,disiplin,kerjasama dan peduli.

3. Ketiga Public Speaking

Mungkin berbicara itu mudah tapi berbeda dengan berbicara dengan 100 orang atau lebih untuk menjelaskan presentasi. Public Speaking ini akan melatih mental orang untuk menjadi lebih kuat.

Mau mulai belajar teknologi untuk bisa survive di era Industri 4.0 ? Yuk mulailah hal kecil seperti membaca dan belajar pemrograman, klik link ini ya? Terimakasih dan Good Luck buat survive di era Industri 4.0

Kamu pemula dan ingin belajar/bikin project elektronika dari nol? Ikuti program dari Indobot!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp