Intip 4 Layanan Teknologi IoT dari Raksasa Teknologi NTT Ltd

Indobot Academy

NTT Ltd
NTT Ltd

NTT Ltd merupakan sebuah perusahaan layanan teknologi global dengan nilai mencapai 11 miliar dolar AS atau sekitar Rp 155,045 triliun. Perusahaan ini merupakan gabungan persahaan NTT Communications. Dan PT Dimension Data Indonesia yang akan bergabung dengan 28 perusahaan lain di lebih dari 70 negara.

Disamping itu, diketahui Teknologi NTT Ltd juga diperkuat lebih dari 50.000 karyawan di 57 negara. Hadir di 73 negara dan memberikan layanan kepada lebih dari 200 negara dan kawasan. Layanan Teknologi NTT Ltd memungkinkan masa depan yang terhubung.

Saat ini penyedia solusi bisnis dan teknologi global ini menyulurkan penawaran layanan IoT untuk keberlanjutan. Layanan solusi menyeluruh terbaru ini akan membantu bisnis/korporasi guna mempercepat inisiatif keberlanjutan global dan mengambil keputusan berdasarkan data untuk mengurangi jejak karbon melalui penggunaan konektivitas IoT yang cerdas.

Berbagai solusi IoT berkelanjutan yang ditawarkan yakni:

OCR Meter Reading NTT Ltd

Optical Character Recognition Meter Reading adalah teknologi berbasis optik yang menyediakan data mendekati real-time dari seluruh perangkat energi, termasuk air, listrik, dan gas. Teknologi ini juga dapat berguna untuk membaca semua jenis alat ukur, termasuk tekanan dan suhu.

Predictive Maintenance NTT Ltd

Solusi ini mengumpulkan data dari sensor untuk menciptakan model yang bisa memprediksi kapan peristiwa menarik mungkin terjadi. Termasuk potensi waktu henti, kecelakaan, atau kapan suatu perangkat perlu ganti.

Water Leak Management

Teknologi ini memberikan perlindungan real-time, yakni solusi IoT yang mencegah kerusakan air untuk proyek ruang pintar (smart spaces project).

Environmental Monitoring

Teknologi ini menggunakan sensor yang mampu mengidentifikasi kehadiran polutan udara dan air, serta melacak suhu dan kelembaban.

Opini Tenaga Ahli

Melalui pers Antara News pada keterangan resminya (17/5/2022), Head of Urban Transformation World Economic Forum (WEF) Jeff Merritt mengatakan, “Teknologi IoT adalah alat krusial dalam perjuangan global melawan perubahan iklim. Solusi layanan teknologi IoT NTT untuk keberlanjutan menggabungkan integrasi TI/OT yang aman dan secara menyeluruh (end-to-end). Hal ini dapat membantu perusahaan untuk melihat dengan cepat manfaat teknologi tersebut setelah penerapan pada seluruh proses bisnis”.

Pengumuman peluncuran layanan IoT ini menyusul penunjukan dua veteran industri untuk mendorong pertumbuhan dan momentum pada seluruh inisiatif IoT dan solusi keberlanjutan Teknologi NTT Ltd. Pemimpin industri nirkabel Devin Yaung telah tertunjuk sebagai SVP Group Enterprise IoT Products and Services, NTT Ltd., membawa lebih dari 25 tahun pengalaman teknologi yang berfokus pada transformasi bisnis. Sementara Vicky Bullivant juga telah tertunjuk sebagai Senior Vice President, Group Sustainability, NTT Ltd. Vicky telah 25 tahun menciptakan dan memberikan strategi keberlanjutan. Sosial, iklim, dan ESG yang sukses yang menopang tujuan komersial di sektor bisnis yang berkembang cepat dan dinamis.

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp