Kenapa Mini Line Follower Bisa Jalan ?

Indobot Academy

Hai teman Indobot semua, let me introduce Mini Line Follower. Ada yang tau itu apa? Bentuknya gimana? dan juga Buat apa? Oke, Mini Line Follower itu adalah robot yang bisa dijadiin maianan. Kamu tau? Bentuknya lucu sekali, imut kecil dan modelnya macem-macem, ada kereta api, mobil balap, jeep, bus sekolah, tank, sampai escavator.

Usut punya usut Mini Line Follower adalah robot pengikut garis yang menggunakan sensor cahaya sebagai pendeteksi garisnya, sama ya kayak Anami Robot (Cek artikel).

Mini Line Follower adalah robot kecil yang dirancang khusus untuk mengikuti garis atau jalur tertentu. Biasanya, robot ini dilengkapi dengan sensor di bagian bawahnya yang dapat mendeteksi kontras antara garis dan latar belakangnya. Dengan menggunakan sensor-sensor tersebut, robot dapat mengikuti jalur yang telah ditentukan, seperti garis hitam di atas latar belakang putih, atau sebaliknya.

Robot Mini Line Follower sering kali muncul pada kompetisi atau proyek belajar di sekolah atau bahkan universitas untuk mengajarkan prinsip dasar tentang sensor, kontrol, dan pemrograman. Mereka sering menjadi proyek yang menarik untuk

Belajar elektronika step by step dengan bantuan tangga belajar? Regitrasi dulu dan dapatkan konsultasi dari kami!

Robot super lucu ini untuk media edukasi robotika anak-anak seusia PAUD dan TK, makannya bentuknya harus menarik. Dengan robot ini, anak bisa membuat lintasannya sendiri dengan spidol lho. Jadi selain pengetahuan tentang sains dan teknologi dapat, kreatifitas (art) anak juga bisa berkembang. Mau tau videonya? Klik ini.

Okay okay, segini aja ya artikel kali ini. Jika kamu suka dengan artikel singkat ini, silahkan share ke teman-teman kamu atau jika kamu tertarik untuk menulis, kamu juga bisa memposting tulisan-tulisan menarikmu di website www.indobot.co.id

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau bahkan Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp