Kerjasama Telkom & Cisco Kembangkan Teknologi IoT

Indobot Academy

Sumber : https://unsplash.com/photos/M5tzZtFCOfs?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink
Sumber : https://unsplash.com/photos/M5tzZtFCOfs?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Kerjasama Telkom & Cisco – Internet of Things merupakan salah satu teknologi yang sedang banyak di kembangkan oleh perusahaan atau dunia industri. Hal tersebut karena berbagai keunggulan yang diperoleh dengan menggunakan perangkat berbasis Internet of Things, sehingga lebih menguntungkan bagi perusahaan. Mengingat perkembangan teknologi yang saat ini semakin pesat, perusahaan juga memerlukan update teknologi, agar dapat mencapai produktivitas yang maksimal.

Banyak perusahaan di Indonesia yang mengembangkan teknologi berbasis Internet of Things ini. Seperti Telkom Data Ekosistem (TDE) dan Cisco yang berkolaborasi untuk mengembangkan teknologiInternet of Things Menarik bukan? Yuk simak bagaimana kolaborasi antar dua perusahaan besar di bidang Internet of Things tersebut!

Kolaborasi Telkom TDE dengan Cisco

Neutra DC atau biasa dikenal dengan Telkom Data Ekosistem (TDE) berkolaborasi dengan Cisco untuk mengembangkan platform Internet of Things

Kerja sama ini terkait dengan penggunaan Data Center yang digunakan untuk Cisco Platform Mobile IoT. Selain itu, kerjasama antara Cisco dengan Telkom TDE ini juga terkait dengan pengembangan infrastruktur jaringan data milik Telkom menggunakan SDN.

Kolaborasi ini juga dalam rangka mewujudkan digitalisasi di Indonesia yang memang sedang di gaungkan oleh Pemerintah.

Nantinya, hasil dari kolaborasi antara Telkom TDE dengan Cisco ini dapat di gunakan oleh masyarakat luas.

Cisco IoT Control Center

Cisco merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang Internet of Things. Produk andalannya adalah Cisco IoT Center yang telah di gunakan oleh +14.000 perusahaan di seluruh dunia.

Keunggulan dari penggunaan Cisco IoT Center banyak di manfaatkan oleh perusahaan. Dengan menggunakan Cisco IoT Center, perusahaan dapat merilis, mengelola, dan memonetisasi layanan IoT miliki mereka.

Seperti yang di kutip dari laman republika.com, Bogi Witjaksono menyampaikan bahwa “”Penyediaan layanan IoT Control Center yang menggunakan data center NeutraDC serta Teknologi Software Define Network (SDN) akan memberikan efektivitas dalam menjalankan proses bisnis dan memberikan customer experience terbaik bagi pelanggan”.

Manfaat Internet of Things bagi Dunia Industri

Wah ternyata dunia Internet of Things sangat luas ya! Oleh karena itu, mari wujudkan bersama ekosistem Internet of Things di Indonesia.

Menggunakan Internet of Things, perusahaan atau industri akan memperoleh berbagai keuntungan. Keuntungan tersebut seperti kemudahan monitoring perangkat produksi karena telah terintegrasi dengan Internet of Things.

Selain itu, dengan penggunaan Internet of Things data yang di peroleh sewaktu proses produksi dapat di pantau secara realtime dan bisa di akses dari mana saja.

Yuk bergabung bersama IndoboT Academy! Bersama Indobot Adacemy, mari wujudkan cita-cita bangsa untuk mengembangkan dunia teknologi.

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Satu pemikiran pada “Kerjasama Telkom & Cisco Kembangkan Teknologi IoT”

  1. Ping-balik: Indobot Academy - Penerimaan Siswa Magang SMK Telkom Malang - PT Ozami Inti Sinergi

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp