Mahasiswa KKN UNAND Mensosialisasikan Internet of Things dan Energi Listrik di SMAN 1 V Koto Timur

Indobot Update

Mahasiswa KKN UNAND
Mahasiswa KKN UNAND

Nagari Limau Purut merupakan salah satu daerah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Letak geografis daerah Nagari Limau Purut yang cukup jauh dari Ibukota Padang membuat banyak informasi terkait teknologi kurang merata pada daerah tersebut. Kurang meratanya informasi tersebut membuat sebagian masyarakat belum mengetahui bagaimana energi listrik di ciptakan, sehingga di lakukan sosialisasi oleh Mahasiswa KKN UNAND sebagai bentuk pengabdian masyarakat bagi para pelajar di SMAN 1 V Koto Timur, Nagari Limau Purut.

Antusiasme Pelajar SMAN 1 V Koto Timur

Berjalannya sosialisasi terkait Internet of Things (IoT) dan Energi Listrik oleh mahasiswa KKN UNAND sebagai bentuk pengabdian masyarakat sangat di apresiasi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 V Koto Timur. Bapak Oyong Aziz sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 V Koto Timur berharap kegiatan tersebut akhirnya dapat memberikan ilmu dan pengetahuan baru bagi para siswa siswi SMAN 1 V  Koto Timur, sehingga ilmu-ilmu yang dpelajari di dalam ruang kelas dapat di terapkan.

Kegiatan sosialisasi yang di berikan oleh Mahasiswa KKN UNAND terbagi menjadi tiga sesi, yaitu sesi penyampaian materi, tanya jawab, dan praktik. Berdasarkan pelaksanaan yang di lakukan, siswa-siswi yang turut serta dalam kegiatan terlihat sangat tertarik, terutama pada sesi praktik penggunaan alat-alat.

Sosialisasikan Internet of Things Untuk Para Pelajar

Selain memberikan ilmu pengetahuan terkait energi listrik, Mahasiswa KKN UNAND juga memberikan sosialisasi terkait Internet of Things (IoT) pada siswa siswi SMAN 1 V Koto Timur. Pemberian sosialisasi terkait Internet of Things (IoT) di rasa sangat penting terutama di era 5.0 seperti sekarang ini. Hal tersebut di karenakan pada era sekarang, banyak peralatan atau perangkat-perangkat penunjang pekerjaan yang telah terintegerasi dengan Internet of Things (IoT).

Mahasiswa KKN UNAND memberikan edukasi terkait Internet of Things (IoT) dengan mempraktikkan peralatan yang terintegerasi dengan Internet of Things. Para siswa siswi sangat tertarik menyimak sosialisasi tersebut karena perangkat listrik yang di praktikkan dapat di kendalikan dari jarak jauh.

Internet of Things, Inovasi yang Wajib dipelajari di Era Sekarang

Internet merupakan salah satu layanan teknologi yang hampir di gunakan oleh seluruh manusia di Dunia. Adanya layanan internet ini memudahkan berbagai macam pekerjaan karena dapat saling terhubung meskipun dalam jarak yang jauh. Internet juga berperan besar bagi dunia pendidikan, karena semua ilmu atau informasi yang d ibutuhkan tersedia di internet. Kemajuan teknologi membuat internet tidak hanya dapat di gunakan untuk berkomunikasi atau mencari informasi saja. Melainkan dapat di gunakan untuk mengendalikan perangkat keras, jaringan tersebut di namakan Internet of Things (IoT). 

Penggunaan perangkat Internet of Things tersebut dapat menghemat waktu dan biaya tenaga kerja bagi perusahaan industri. Salah satu contohnya adalah penggunaan mesin produksi yang telah terintegerasi dengan Internet of Things akan dapat lebih terkontrol aktivitasnya. Dan membutuhkan tenaga yang relatif lebih kecil. Seiring berkembangnya zaman, produk elektronik berbasis Internet of Things semakin pesat pertumbuhannya. Sehingga mempelajari Internet of Things akan berguna bagi kegiatan sehari-hari. Salah satu lembaga untuk mempelajari Internet of Things adalah Indobot Academy. Indobot Academy merupakan salah satu start up penyedia layanan belajar terkait Internet of Things yang memiliki reputasi bagus dan harga terjangkau bagi pelajar maupun pekerja.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp