Mengenal Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

Indobot Update

Hai Fanbot! Sudah pernah tahu kalau di Indonesia sudah tersedia jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan? Wah, kamu perlu tahu nih. Jurusan ini juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu memilih jurusan kuliah loh. Prospek kerja yang bagus juga di miliki jurusan ini. Baca artikel ini yuk, supaya kamu lebih tahu!

[lwptoc]

Apa Itu Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan?

Teknik robotika dan kecerdasan buatan merupakan salah satu jurusan yang telah tersedia di Universitas di Indonesia. Program studi atau jurusan ini membahas tentang bagaimana serba-serbi robot dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Pada program studi ini, mahasiswa akan diajak untuk mempelajari konsep hingga membuat robot. Saat ini, salah satu Universitas di Indonesia yaitu Universitas Airlangga sudah membuka program studi ini Fanbot. 

Wah keren banget gak sih Fanbot? Mimin juga tertarik nih 

Belajarnya Apa Sih Di Jurusan Ini?

Mahasiswa jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan akan mempelajar 3 ilmu penting. Ilmu tersebut adalah ilmu komputer, ilmu elektronika dan juga sistem ilmu mekanika. Ketiganya dipelajari karena program studi ini di fokuskan untuk pengembangan robotika dan kecerdasan buatan.

Dari perpaduan inilah maka seorang mahasiswa jurusan Teknik Robotika bisa menghasilkan sebuah karya berupa sistem cerdas yang bisa di gunakan dan di aplikasikan pada semua bidang yang akan bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Baca Juga Penandatanganan MoU Indobot dan Universitas Trunojoyo Madura

Benefits Menjadi Mahasiswa Jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

  1. Jurusan Teknik Robotika merupakan gabungan gabungan dari beberapa bidang ilmu pengetahuan. Melanjutkan studi di jurusan ini tentu akan menambah pengetahuan dan pengalaman, karena akan banyak kegiatan praktik yang akan di temukan. Mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga karena bisa lebih memahami pelajaran yang sudah didapat.
  2. Jika sudah bergabung dalam Jurusan Teknik Robotika, secara otomatis akan melek teknologi. Sebagai generasi milenial menjadi orang yang melek teknologi memang penting, karena zaman terus berubah dan sekarang hampir semuanya di kerjakan dengan bantuan teknologi. Jika tidak mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, bagaimana bisa memahami kerja robot yang sekarang ini sedang banyak digunakan.
  3. Ahli di dunia robotik atau teknik secara otomatis akan mudah memahami kerja mesin apa saja. Jadi saat ada sesuatu yang rusak, bisa memperbaiki sendiri dan bisa membantu orang lain.

Prospek Kerja 

  1. Insinyur Perangkat Lunak (Software Engineering) 
  2. Data Scientist 
  3. Programmer (Software Developer)
  4. Perancang dan Teknisi Mesin 
  5. Teknisi Robot (Robot Engineer)
  6. Teknisi Listrik (Electrical Engineer) 
  7. Research and Development (RnD).

Gimana kira-kira Fanbot? Tertarik untuk masuk ke jurusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan? Langsung aja yuk 

Ubah Smartphone kamu Menjadi Perangkat IoT Dengan Cara ini, yuk Simak!

Klik Link di samping untuk klaim promo :  

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp