Mengenal Lebih Dekat Tentang ReactJS dan Tips Untuk Mempekerjakan Developer IoT

Indobot Update

Mengenal Lebih Dekat Tentang ReactJS dan Tips Untuk Mempekerjakan Developer IoT
Mengenal Lebih Dekat Tentang ReactJS dan Tips Untuk Mempekerjakan Developer IoT

[lwptoc]

ReactJS adalah pustaka / library Javascribt yang bersifat open source untuk membangun User Interface yang dibuat oleh Facebook. ReactJS memungkinkan developer untuk membuat komponen yang dapat berfungsi dalam aplikasi web. Dapat digunakan framework JavaScript lainnya, seperti AngularJS. 

Komponen ReactJS juga dapat digunakan dalam beberapa cara, termasuk dalam bentuk komponen web. Ada beberapa perusahaan yang juga menggunakan ReactJS sebagai dasar untuk aplikasi web mereka. Ada beberapa keuntungan, kerugian, dan beberapa strategi yang dapat kamu terapkan jika kamu memilih untuk menyewa developer ReactJS untuk proyek IoT kamu berikutnya.

Kelebihan & Kekurangan ReactJS 

Ada banyak keuntungan dalam menggunakan ReactJS. Salah satu keuntungan utama adalah membuat kode mudah dibaca dan dipahami. Karena ReactJS menggunakan gaya pemrograman deklaratif yang membuat kode lebih mudah dipahami daripada bahasa pemrograman yang lain.

Keuntungan lain adalah penggunaan virtual DOM, yang berarti bahwa perubahan pada UI tanpa memuat ulang seluruh halamannya. Ini akan membuat aplikasi web kamu lebih cepat. Karena ReactJS membuat komponen yang dapat digunakan kembali, itu dapat menghemat waktu saat developer aplikasi yang menggunakan komponen serupa, dan ReactJS dapat terus diperbarui dengan fitur baru yang dapat membuat developer lebih efisien.

Namun, ada beberapa kelemahan jika menggunakan ReactJS. Salah satu kelemahan utamanya adalah bahwa bisa saja hal itu sulit untuk dipelajari, karena menggunakan gaya pemrograman yang berbeda dari kebanyakan bahasa lain. 

ReactJS Pilihan Terbaik Untuk Membangun UI Interaktif 

Ada banyak alasan mengapa ReactJS merupakan pilihan terbaik untuk membangun interface pengguna yang interaktif. Pertama ini adalah JavaScript library yang sangat populer oleh banyak developer . Ini berarti komunitas developer yang besar dapat membantu proyek kamu jika kamu memerlukan bantuan. 

ReactJS juga sangat efisien. Ini menggunakan virtual DOM, yang berarti hanya bagian halaman yang kita ubah dan perbaharui, bukan seluruh halaman. Membuat halaman kamu muat lebih cepat dan menghemat sumber daya. Jika kamu tahu HTML dan JavaScript, kamu dapat mengambil ReactJS dengan cepat. Jika kamu mencari JavaScript library untuk membangun proyek kamu berikutnya, maka ReactJS harus ada di daftar teratas kamu.

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

Menemukan Developer IoT yang Tepat

Ada banyak hal yang perlu kita pertimbangkan saat menyewa developer ReactJS untuk proyek IoT kamu berikutnya. Ini adalah beberapa tips yang membantu kamu memilih developer ReactJS untuk pekerjaan itu : 

  • Pastikan developer memiliki pengalaman dengan ReactJS dan familiar dengan frameworknya.
  • Pastikan pengembang memahami platform IoT spesifik yang  kamu gunakan.
  • Pastikan juga mereka cocok untuk budaya perusahaan kamu dan dapat bekerja dengan baik dengan tim kamu.
  • Meminta contoh pekerjaan sebelumnya 
  • Periksa kualitas kode dari developer
  • Pastikan developer bersedia menandatangani perjanjian kerahasiaan (NDA)

Kamu mungkin bertanya tanya cara menemukan developer yang memenuhi kriteria, ada strategi yang dapat  : 

  1. Posting daftar pekerjaan di website seperti Upwork, Indeed, jobstreet atau portal lowongan kerja lainnya.
  2. Hadiri pertemuan atau workshop ReactJS dan diskusi langsung dengan developer.
  3. Hubungi perusahaan developer ReactJS dan tanyakan apakah mereka memiliki rekomendasi.

Setelah mewawancarai kandidat, kamu akan memiliki ide bagus tentang siapa yang cocok untuk proyek kamu.

Kesimpulan

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat hire ReactJS Developer untuk proyek IoT kamu. Dengan mengikuti tips dalam artikel ini, kamu bisa mendapatkan developer ReactJS terbaik untuk kebutuhan dan persyaratan spesifik kamu. Dengan bantuan Developer ReactJS yang terampil, kamu dapat menghidupkan proyek IoT kamu dan menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna kamu.

Source from: https://www.iotforall.com/7-tips-to-get-hire-reactjs-developer-for-your-next-iot-project

Jika Fanbot ingin mengetahui tentang IoT lebih banyak, Fanbot juga dapat menyalakan notifikasi dengan klik subscribe notifikasi atau join di Indobot Academy. Selain itu, Indobot sangat terbuka bagi siapapun yang ingin bekerjasama ataupun berkolaborasi khususnya di bidang elektronika, arduino, maupun IoT.

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp