Nostalgia di Community Gathering, IndigoHub dan Indobot Academy Dorong Ekosistem Digital Kota Jogja

Indobot Academy

Kamis, 11 Agustus 2022 Indobot Academy menghadiri undangan Community Gathering bersama IndigoHub yang berlangsung pada IndigoHub Jogja – Jl Kartini No. 7 Sagan, Terban,Yogyakarta, pada pukul 19.00 WIB yang akan datangi oleh beberapa inkubator bisnis, start up dan komunitas dari kota Jogja.

Tujuan adanya acara Community Gathering IndigoHub Jogja ini adalah untuk berkolaborasi dan bertumbuh bersama dalam ekosistem Indigo Hub Jogja. Hal ini selaras dengan visi IndigoHub, yaitu menjadi wadah bagi para pendiri startup Indonesia untuk mewujudkan inovasi digital mereka yang dapat memberikan dampak besar bagi bangsadan mewujudkan inovasi digitalnya yang dapat memberikan dampak besar bagi bangsa dan negara.

Indigo Telkom

Indigo sendiri merupakan program inkubator dan akselerator digital oleh Telkom Indonesia, sebuah perusahaan telekomunikasi terkemuka Indonesia.  Program inkubasi/akselerasi startup digital Indigo ini pertama kali berlangsung pada tahun 2013 dan secara konsisten Indigo melaksanakan startup batch intake sebanyak dua kali setiap tahunnya. Mulai dengan kegiatan nurturing creativity pada tahapan pre-startup, Inkubasi/akselerasi startup hingga pada program sinergi bisnis dan investasi lanjutan atau follow-on-funding. Sedangkan IndigoHub merupakan penggerak ekosistem digital Indigo pada beberapa kota, salah satunya Yogyakarta. 

Kegiatan Community Gathering 

Kegiatan Community Gathering ini bermulai dengan pengenalan semua program Indigo seperti IndigoConnect, IndigoAcademy, IndigoBetalist, IndigoSeries, IndigoStartupClinic, dan IndigoComGath oleh tim IndigoHub Jogja yaitu kak Mawar. 

 

Program pada Indigo: 

  • IndigoConnect merupakan program untuk networking antara komunitas dengan ekosistem startup
  • IndigoAcademy merupakan program offline dan online learning untuk memperkuat pengetahuan startup atau founder tentang startup berdasarkan kurikulum Indigo 
  • IndigoBetalist merupakan program untuk memvalidasi MVP kepada target early adopternya sehingga bisa melewati value of death 
  • IndigoSeries Program update knowledge secara serial berdasarkan kurikulum dan silabus indigo 
  • IndigoStartupClinic merupakan update knowledge startup yang berdasarkan problem spesific yang diharapkan oleh startup atau founder
  • IndigoComGath merupakan program untuk mengaktivasi komunitas lokal dan kolaborasinya dengan ekosistem startup

 

Kemudian dengan acara Sharing session bersama alumni Indigo, yaitu yang pertama oleh Bapak Saga Iqranegara, selaku co-Founder Sertiva. Start up penerbit sertifikat digital terverifikasi hukum. Dan yang kedua berlanjut oleh Bapak Oby Zamisyak, Founder dan CEO dari Indobot Academy. Start up edukasi skill digital dan pengembangan karir. Kegiatan terakhir dan inti dari acara ini yaitu FGD (Focus group discussion). Dimana dalam hasil FGD ini, dapat disimpulkan saat ini dibutuhkan kolaborasi antar startup maupun komunitas di kota Jogja untuk membangun ekosistem digital yang kuat, yang tidak hanya latah untuk mengikuti tren digital yang ada, namun dapat menyelesaikan problem-problem di kota Jogja dan juga sekitarnya.

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp