Olimpiade Ahmad Dahlan ke-VI , SMA Muh 2 Surakarta menyabet penghargaan bergengsi lomba robot

Indobot Academy

    Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah diselenggarakan di (UMP) menyelenggarakan. Pembukaan Olimpiade Ahmad Dahlan ke-VI Jawa Tengah (OlimpicAD) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Senin (13/8) berlangsung meriah.

    SMA Muh 2 Surakarta yang menggunakan Anami robot dalam Olimpiade robotic berhasil mendapatkan Juara 2 Lomba Robot Line Follower kategori Maze Solving tingkat SMA/SMK se jawa tengah. Difa Salsabila Fakhrunnisa , dan juga Virginia ariesta yang menjadi wakil dari SMA Muh 2 Surakartya ini mengatakan jika kompetisi berjalan sangat ketat dan kompetitif. Mereka menggunakan Produk Anami karena mereka mengaku produk Anami ini lebih reliable dan easy programming

Dapatkan akses ratusan video tutorial dan pembelajaran dengan registrasi melalui tombol di bawah!

     Bapak Ismail Sebagai Pembimbing team dari Muhammadiyah Surakarta ini berharap produk indobot dapat meluncurkan produk yang compatible dengan segala track di perlombaan.

sumber foto: galeri pribadi

Baca Juga :

  1. Indobot, Karya anak Indonesia Dunia
  2. SMK Muhammadiyah 1 Juara Lomba Robot di UM Magelang !
  3. Kemajuan inovasi Robot karya anak Bangsa, nomor 4 kalahkan Amerika !

“ Kami mengucapkan terimakasih kepada Team Indobot yang telah membimbing kami dan mengajarkan basic dari robotic kepada anak – anak didik kami. Awalnya pesimis melihat armada team lain lebih mumpuni kemudian saya sebagai pembimbing mempunyai strategi dan solusi tepat untuk track dalam lomba”

Kegiatan Olimpiade

     Kegiatan di buka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP dan dihadiri Staf Khusus Mendikbud bidang Monitoring Implementasi Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. R.Alpha Amirrachman, Ph.D., dan juga Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs H Tafsir, Mag. Dalam Olimpiade yang bertajuk “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Jawa Tengah yang Unggul, Kompetitif, dan Berkemajuan”. Pengikutnya dari ribuan pelajar SD hingga Menengah Atas (SMA) ini akan unjuk kemampuan ilmu pengetahuan keagamaan, sains, olahraga, dan seni.

     Olimpiade tersebut mempertandingkan 23 cabang perlombaan keilmuan dari bidang keagamaan. Kemuhammadiyahan, teknologi dan sains seperti matematika, IPA, fisika, biologi, robotik, otomotif, bahasa Inggris dan juga Arab.

[zombify_post]

Kamu pemula juga ingin belajar/bikin project elektronika dari nol? Ikuti program dari Indobot!

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp