Outing Class SMKN 2 Klaten Bersama Indobot Academy

Indobot Academy

Kunjungan SMK N 2 Klaten

 

Internet of Things merupakan teknologi yang sekarang sudah mulai gencar dipelajari oleh berbagai kalangan. Tak terkecuali dari para siswa-siswi SMK yang menyediakan pembelajaran terkait teknologi.

Industri Internet of Things memang memiliki cakupan yang sangat luas, hal tersebut karena IoT dapat diaplikasikan di berbagai sektor.

Realita ekosistem Internet of Things di dunia industri, tentunya memiliki banyak perbedaan dengan apa yang diajarkan di dalam kelas. 

Oleh karena itu, diperlukan kunjungan-kunjungan atau study tour dari sekolah-sekolah menuju industri yang bergerak di bidang Internet of Things.

Yuk Intip Keseruan Outing Class dari SMK N 2 Klaten!

Kunjungan SMK N 2 Klaten
Kunjungan SMK N 2 Klaten

Salah satu sekolah yang melakukan kunjungan industri atau Outing Class di Indobot Academy adalah SMK N 2 Klaten.

Hari ini, pada Kamis, 08 Desember 2022 SMK N 2 Klaten melakukan kunjungan industri ke Indobot Academy. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan insight kepada para siswa-siswi SMK N 2 Klaten terkait Industri Internet of Things.

Kegiatan di gedung Ki Hajar Dewantara ini di ikuti oleh 70 siswa-siswi kelas 11 SMK N 2 Klaten dari jurusan Sistem Informasi Jaringan. Acara mulai dari pukul 09.00 – 11.00 WIB dan di ikuti oleh siswa- siswi dengan sangat antusias.

Selain 70 siswa-siswi dari jurusan Sistem Informasi Jaringan, kegiatan Outing Class ini juga di hadiri oleh Kepala Prodi Sistem Informasi Jaringan, Bapak Andri Adriatmoko, Bapak Dalyanto, Ibu Atik Ariyani, dan Ibu Yulianti.

Masih Penasaran dengan Outing Class SMK N 2 Klaten bersama Indobot Academy?

Kunjungan SMK N 2 Klaten
Kunjungan SMK N 2 Klaten

Kegiatan Outing Class oleh para siswa-siswi SMK N 2 Klaten bersama Indobot Academy ini ternyata sangat menyenangkan loh!

Dari pembukaan acara oleh MC, yaitu Aris Yusuf kemudian dengan doa. Setelah pembacaan doa, Kaprodi Sistem Informasi Jaringan, Bapak Andri Adriatmoko memberikan salam pembuka yang juga memberikan semangat kepada para peserta.

Menurut pernyataan dari Bapak Andri, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk refreshing bagi siswa-siswi SMK N 2 Klaten karena telah menyelesaikan penilaian akhir semester.

Kemudian  dengan penyampaian materi dari Ibu Eva Kurnia Sari, yang menyampaikan materi tentang gambaran perkembangan Internet of Things di dunia industi.

Hal tersebut menjadi penting , karena peserta merupakan siswa-siswi SMK  setelah lulus sekolah dapat langsung terjun ke dunia kerja.

Selama sesi penyampaian materi berlangsung, siswa-siswi SMK N 2 Klaten sangat antusias menyimak materi. 

Hal tersebutterbukti dengan terdapat beberapa siswa yang bertanya dan mengungkapkan cita-citanya terkait dunia Internet of Things

Setelah sesi penyampaian materi dan tanya jawab, kemudian sesi kuis. Sesi ini merupakan sesi ice breaking agar peserta tetap terjaga semangatnya dalam mengikuti kegiatan.

Kunjungan SMK N 2 Klaten
Kunjungan SMK N 2 Klaten

Acara selanjutnya yaitu penutupan dan foto bersama di depan gedung LPPM Universitas Negeri Yogyakarta. Setelah foto bersama, siswa-siswi secara bergantian mengunjungi kantor Indobot Academy.

Para siswa sangat antusias dalam kunjungan ke kantor Indobot Academy, karena selain mendapatkan ilmu terkait Internet of Things, siswa-siswi juga mendapatkan pengetahuan terkait dunia industri yang bergerak di bidang Internet of Things.

Indobot Academy menyediakan berbagai e-course dan workshop terkait Internet of Things yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, mulai dari sektor pertanian, kesehatan, keamanan, dan dunia kuliner. Apabila kalian tertarik untuk belajar Internet of Things dengan mudah, silahkan kunjungi website indobot.co.id

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp