Pelajari Cara Daftar Shopee Food Mitra Driver

Indobot Academy

cara daftar shopee food mitra driver online

Bagi Fanbot yang membutuhkan pekerjaan sampingan, cara daftar Shopee Food mitra driver berikut bisa dilakukan untuk mencoba peruntungan dari Shopee. Sebagaimana kalian tahu, teknologi IoT global positioning sensor yang tertanam pada smartphone, ditambah dengan kecanggihan teknologi cloud computing memungkinkan seseorang menemukan solusi kebutuhan delivery secara mudah. Indonesia sendiri merupakan surga bagi aplikasi ride hauling seperti Gojek, Grab, Shopee dan lain sebagainya.

Di artikel kali ini kita hanya akan bahas cara daftar untuk brand orange aja ya, cara yang akan dibahas berikut ini dapat dilakukan di mana saja melalui smartphone. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa pendaftaran mitra driver Shopee Food tidak dipungut biaya alias gratis.

Apa itu Shopee Food Mitra Driver?

Sebelum membahas cara daftarnya, sudahkah Kamu tahu apa itu Shopee Food Mitra Driver? Untuk diketahui, Shopee Food Mitra Driver adalah fitur terbaru dari aplikasi Shopee yang dapat melayani pesanan makanan ataupun minuman secara online.

Secara umum, cara kerja fitur ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi pesan makanan online lainnya. Di mana, terdapat tiga pihak yang bisa diuntungkan dari fitur ini, yaitu pebisnis kuliner, driver atau kurir Shopee, dan juga pembeli.

Bagi pebisnis kuliner yang ingin menawarkan jualannya di aplikasi Shopee Food maka bisa langsung mendaftar sebagai merchant. Sementara itu, Fanbot yang tertarik menjadi kurir pengantar makanan bisa langsung daftar Shopee Food mitra driver.

Baca Juga : Strategi Terbaik dalam Mencari Pekerjaan yang Efektif

Cara Daftar Shopee Food Mitra Driver Paling Mudah

Jika belum mengetahui cara daftar Shopee Food mitra driver dan khawatir salah, simak ulasan ini hingga tuntas. Berikut adalah cara mendaftar mitra driver Shopee Food paling mudah yang bisa kalian coba.

1. Buka Link Pendaftaran Sesuai Domisili

Tahapan pertama yang perlu dilakukan untuk daftar jadi mitra driver di aplikasi ini adalah membuka link pendaftaran. Sebagai informasi, saat ini peluang kerja jadi mitra driver Shopee Food sudah dibuka di beberapa kota besar.

Pastikan memilih lokasi sesuai domisili guna meningkatkan peluang diterima sebagai calon mitra driver.

2. Penuhi Persyaratan Dokumen

Sebelum melanjutkan cara daftar Shopee Food mitra driver, Kamu perlu menyiapkan sejumlah dokumen penting terlebih dulu. Adapun dokumen-dokumen yang wajib tersedia di smartphone jika ingin mendaftar Shopee Food driver di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Kartu Tkamu Penduduk (KTP) dengan syarat usia pemilik antara 17 tahun hingga 65 tahun.
  • Surat izin mengemudi (SIM) minimal SIM C.
  • Surat kepemilikan kendaraan atau STNK Bermotor. Untuk ini, terdapat minimal tahun pembuatan motor, yaitu 2013.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. Jika belum ada atau perlu diperbarui terlebih dulu, syarat dokumen ini bisa diskip dulu..
  • Buku tabungan bank dari salah satu rekening berikut: BNI, BCA, BRI, Mandiri, dan juga Seabank. Pastikan nama pemilik rekening sama seperti nama pendaftar mitra driver Shopee Food.
  • Alamat email aktif dan nomor WhatsApp.

Jika sudah menyiapkan dokumen-dokumen atau informasi penting di atas, pendaftaran bisa segera dilakukan di formulir pilihan masing-masing.

3. Buat Akun Mitra Driver

Langkah selanjutnya yang perlu di lakukan adalah membuat akun mitra driver. Untuk ini, Fanbot bisa menerapkan cara daftar Shopee Food mitra driver berikut ini.

  • Buka salah satu link pendaftaran yang kamu pilih. Di sarankan untuk memilih wilayah yang termasuk domisili masing-masing calon mitra driver.
  • Isi formulir pendaftaran dengan mulai memasukkan nama sesuai KTP.
  • Kemudian, nomor ponsel yang dapat di hubungi. Pastikan nomor yang di masukkan terhubung di WhatsApp sehingga pihak Shopee bisa lebih mudah menghubungi k
  • Pilih gender k
  • Selanjutnya, input alamat email yang aktif .
  • Pilih kolom domisili untuk memilih tempat tinggal Fanbot saat ini.
  • Selanjutnya, kamu akan di minta menuliskan tahun produksi kendaraan yang akan di gunakan untuk menjadi mitra driver.
  • Apabila merasa semua data telah di input dengan benar, klik Submit. Sementara itu, kalian bisa mengeceknya kembali jika merasa ada kekeliruan.

Jika sudah mengirim formulir dengan menekan tombol Submit, selanjutnya Shopee akan mengirimkan link undangan melalui WhatsApp. Yang mana, nantinya kalian juga akan mendapatkan akun mitra driver dari link tersebut.

Untuk mendapatkan link undangan tersebut, biasanya di butuhkan waktu kurang lebih 7 x 24 jam atau bahkan 30 hari jam kerja. Jadi, pastikan kamu bersabar menunggu informasi selanjutnya dari pihak Shopee.

Jika setelah 1 bulan tidak ada konfirmasi, kamu bisa menanyakan informasinya langsung ke pihak Shopee.

4. Gunakan Aplikasi Shopee Food Driver

Apabila cara daftar Shopee Food mitra driver sudah di lakukan dengan benar dan kamu mendapatkan akun tersebut, pastikan segera menggunakan aplikasinya. Fanbot bisa masuk ke aplikasi Shopee Food dan log in dengan akun yang di miliki.

Untuk di ketahui, cara masuk aplikasi ini dengan akun mitra driver tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menuliskan nomor yang terdaftar sebagai akun driver, lalu mengisi kode OTP yang di kirimkan Shopee.

5. Dapatkan Asuransi Shopee Food Driver

Pekerjaan sebagai pengantar makanan online memiliki risiko tersendiri. Oleh karena itu, guna memastikan keamanan kamu, tersedia dua jenis asuransi yang bisa di dapatkan. Kamu bisa mengeklaim dua jenis asuransi dari Shopee Food ini secara gratis dengan cara berikut.

  • Klaim Asuransi Non Tunai

Untuk mengeklaim asuransi dengan cara ini, Kamu bisa langsung mengunjungi layanan penyedia asuransi yang bekerja sama dengan Shopee, yaitu Salvus. Namun, perlu di ketahui bahwa pengeklaimain asuransi dengan cara ini memerlukan beberapa dokumen pendukung, salah satunya adalah KTP.

  • Klaim Asuransi Tunai (Reimbursement)

Jika ingin menarik asuransi secara tunai, kamu perlu menyelesaikan transaksi rawat inap terlebih dulu. Baik di klinik maupun rumah sakit.

Apabila sudah, klaim asuransi reimbursement dapat di lakukan paling lambat 2 x 24 jam setelah waktu kecelakaan.

6. Miliki Atribut Shopee Food Mitra Driver

cara daftar shopee food mitra driver online

Untuk menjadi mitra driver Shopee Food, kamu perlu melengkapi atributnya, seperti jaket hingga helm. Perlu di ketahui, proses melengkapi atribut ini tidak gratis seperti melakukan cara daftar Shopee Food mitra driver tadi.

Adapun biaya yang di perlukan untuk melengkapi atribut ini bisa di lihat langsung di aplikasi belanja Shopee. Kamu bisa mengetikkan Shopee Food di laman belanja Shopee untuk mendapatkan atribut lengkap mitra driver.

Meski memerlukan uang sendiri, kamu tidak perlu khawatir akan hal ini. Pasalnya, tersedia opsi pembayaran cicilan yang bisa di pilih jika memang belum ada uang untuk membelinya secara cash.

Saat ini, tidak sedikit masyarakat yang masih kesulitan dalam menemukan pekerjaan, kekhawatiran akan resesi dan perlambatan ekonomi membuat peluang dan lowongan kerja sulit di dapat.

Jika Kamu tertarik dengan peluang pekerjaan ini, pastikan untuk segera mengaplikasikan cara daftar sebagai mitra driver ride hauling tadi, gak harus di plat orange, kalian juga bisa daftar di ojek ijo maupun kuning juga kok. Nah, itulah informasi seputar Shopee Food dan juga cara daftar Shopee Food mitra driver. Semoga informasinya bermanfaat dan bisa membantu Kamu yang saat ini ingin mengajukan pendaftaran sebagai mitra driver.

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp