Pengen buat robot Line Follower ATmega32 dengan Arduino? Di sini bisa lho

Indobot Academy

Teman-teman pengen buat robot Line Follower ATmega32 yang dapat diprogram dengan arduino dan dapat dibuat untuk lomba? Program arduino untuk Line Follower jenis ini sebenarnya belum ada, namun teman-teman dapat membuat project robot dengan board line follower FBZ ini. Seperti dapat ditambahkan servo, kedali bluetooth, pemadam api, dan lain sebagainya sesuai keinginan kalian. Tentu itu dengan modifikasi ??

robot Line Follower ATmega32
robot Line Follower ATmega32

Belajar elektronika step by step dengan bantuan tangga belajar? Regitrasi dulu dan dapatkan konsultasi dari kami!

Perkembangan teknologi yang begitu cepat, semakin banyak pula perlombaan robot untuk mahasiswa sampai murid sekolah menengah. Mulai dari robot tanpa mikrokontroler sampai dengan mikrokontroler. Perlombaan yang paling sering adalah pertandingan line follower baik tanpa dan dengan mikrokontroler. Semakin banyak pesaing baru dan lama yang semakin meningkat tingkat kualitas robot mereka. Semakin banyak fitur yang ada dalam robot, dan bermacam-macam cara agar dapat cepat mencapai finish dengan tingkat kesalahan kecil.

Oleh karena itu kami membuat robot line follower agar dalam pembuatannya telah menggunakan mikrokontroler AVR yang sudah terkonsep rancangannya dari riset pembuatan sebelumnya. Line follower yang kami buat dapat menyesuaikan langsung dari robotnya tanpa memprogram lagi dengan memanfaatkan interface push button dan LCD agar mempermudah user dalam penggunaanya dan memanfaatkan EEPROM yang sudah ada pada mikrokontroler untuk menyimpan settingan user agar tidak hilang saat robot nonaktif

Untuk download library board Line Follower FBZ Arduino bisa cek.

Untuk pembuatannya bisa ikuti di sini. 

Tunggu pengembangan selanjutnya dan update menarik. Untuk komentar bisa tambahkan di sini. Terima Kasih :).

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp