Piala dunia sepakbola robot ? Emang ada ya ?

Indobot Academy

     Jika Sahabat indobot mengikuti bagaimana hal-hal terjadi di dunia robotika, Sahabat Indobot sebaiknya menghadiri RoboCup – piala dunia sepakbola robot – dan tidak menghabiskan terlalu lama melihat lapangan. Dalam beberapa tahun terakhir, Robocup telah memperluas kompetisi ke dalam kategori yang memiliki lebih banyak aplikasi langsung dunia nyata. Sekarang ada liga robot nih sahabat indobot ,  satu untuk robot domestik, dan juga satu untuk robot Internasional, wih keren ya !.

Dapatkan akses ratusan video tutorial dan juga pembelajaran dengan registrasi melalui tombol di bawah!

     Seperti dari Theguardian.com ,Robot adalah pemain sepak bola sebagai pemain yang sangat payah. Mereka tidak dapat berlari, mereka tidak dapat melompat. Kadang-kadang berkeliaran di luar lapangan dalam keadaan mabuk, dan setelah menendang bola. Mereka sering jatuh seperti anak kecil yang menabrak dinding di ujung pesta Smarties. Dalam panteon prestasi olahraga non-manusia yang digerakkan oleh komputer, jika Kasparov v Deep Blue adalah 10 dan mengirim Black & Decker Toast-R-Oven menuruni lereng yang diikat ke papan luncur adalah satu, maka robot sepakbola mungkin menilai lima . Hal baru dari beep-boop-beep-boop yang dikocok kuning dari beberapa laboratorium teknologi universitas yang didanai Jerman memudar dengan cukup cepat.

     Ada 35 negara, 5.000 robot, dan 4.000 manusia yang berpartisipasi dalam Robocup tahun ini. Beberapa soccerbots terlihat seperti kotak kabel di atas roda; yang lain tampak seperti Terminator garasi tanpa kulit dengan mata merah menyala.
Robocup lebih merupakan bukti bahwa kita hidup di dunia pasca-kutu buku. Pada upacara pembukaan, presiden Federasi Robocup, Daniel Polani, seorang profesor kecerdasan buatan di Universitas Hertfordshire, mengejek mereka yang pernah mengejek Robocup. “Orang-orang akan berkata, oh, pergi dan jadilah dokter, jadilah pengacara – lakukan sesuatu yang nyata.” Sekarang, kata Polani, semua orang tahu robot adalah masa depan kita, “dan kita semua akan menghasilkan lebih banyak uang daripada dokter dan pengacara . “

Jadi gimana nih ? Ingin coba membuat Robot untuk masuk dalam kompetisi ini sahabt Indobot ?

[zombify_post]

Kamu pemula dan ingin belajar bahkan bikin project elektronika dari nol? Ikuti program dari Indobot!

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp