Presiden Jokowi Mulai Berfikir Tentang akan Datangnya Robot

Indobot Academy

Presiden Jokowi Mulai Berfikir Tentang akan Datangnya Era Robot

     Sahabat Indobot pasti tau di Era yang sekarang robot merupakan media yang dapat membuat manusia lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaan dan tanggungjawabnya. nah, kemudian baru baru ini di Jakarta , Era robot, di mana teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan banyak di gunakan, menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR 2018, Presiden Jokowi berulang kali menyebut pentingnya terobosan teknologi.

“Di tingkat pendidikan tinggi, kita harus berani melakukan berbagai terobosan jika ingin manusia- manusia Indonesia siap berkompetisi di masa depan. ” sebut Presiden Jokowi, di Gedung DPR MPR RI, Kamis (16/8/2018). di kutip dari detik.com

    Kemudian di katakannya, universitas-universitas di Indonesia harus berani mendobrak kebiasaan-kebiasaan lama. Mereka harus berani memunculkan program studi baru yang mencerminkan realitas kebutuhan keahlian masa kini dan masa depan.

Baca Juga :

Manakah Negara Exportir terbesar di Dunia ?, Apakah sahabat Indobot Tau ?

Robot Mulai Menyerang Industri Musik !, Mereka sudah membuat Album sendiri !

SMK Muhammadiyah 1 Juara Lomba Robot di UM Magelang !

 Seperti yang juga di lansir dari tribunnews.com Melalui pembangunan yang di sebutnya manusia sentris. Presiden Jokowi menyebutkan pentingnya menghadapi berbagai tantangan besar, seperti Revolusi Industri 4.0 yang sudah mulai mengubah wajah peradaban manusia.

“Kita harus bisa bicara tentang Artificial Intelligence. Internet of Things dan berbagai kemajuan teknologi yang hampir setiap detik selalu muncul yang baru,” terangnya.

Di katakannya, Indonesia harus cepat beradaptasi dan tidak boleh tertinggal dari negara lain membenahi negaranya masing-masing di era digital dan perubahan peradaban manusia.

Presiden Jokowi mengingatkan, sikap optimisme di perlukan dalam menghadapi dan menyikapi perubahan peradaban manusia. Modal sosial dan energi kebangsaan juga menjadi modal kuat untuk melompat ke depan.

“Lihat saja ketika empat santri muda dari Indonesia telah memenangkan kontes Robotic Games tingkat dunia di akhir tahun lalu,” Presiden Jokowi mencontohkan.

Kamu bisa mulai belajar membuat robot  di www.indobot.co.id atau via Instagram di @indobot.co.id. ya sahabat indobot. Jangan sampai negara kita kalah dengan negara lain !.

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp