Robot Dalam Film Big Hero 6 Jadi Kenyataan ?!

Indobot Update

Robot Dalam Film Big Hero 6 Jadi Kenyataan ?!
Robot Dalam Film Big Hero 6 Jadi Kenyataan ?!

Pernah mendengar Film Animasi Big Hero 6? Untuk penggemar film kartun pasti sudah tidak asing lagi dengan film satu ini.  Big Hero 6 yang rilis pada tahun 2014 ini, merupakan perpaduan dari sains, teknologi dan seni Pembuatan film ini memanfaatkan teknologi mutakhir yang canggih dan salah satu robot yang menjadi tokoh utama di dasarkan pada sains di dunia nyata. untuk menjadi lebih kreatif dan Produktif di bidang teknologi industri. kisah ini telah di kemas ke dalam sebuah Film 3D Animasi. Di minggu pertamanya, Big Hero 6 meraih pemasukan 56,2 juta dolar Amerika sedangkan Interstellar hanya mendapatkan 50 juta dolar Amerika. Interstellar mulai di putar pertama kali di bioskop IMAX pada 5 November lalu dan meraup 2,2 juta dolar Amerika dan sudah meraih 17 juta dolar Amerika hingga hari Jumat lalu. Sungguh jumlah yang besar bukan? Ternyata teknologi yang ada di animasi 3D ini, sudah ada di dunia nyata loh! Mau tau? Simak artikel ini sampai habis

Table of Contents

Robot Baymax

Robot gemuk, empuk, lucu, baik hati, menggemaskan dan selalu siap menjaga kita. Siapa lagi kalau bukan robot Baymax. Baymax merupakan salah satu karakter robot utama dalam film Big Hero 6. Bukan hanya lucu, Baymax ini merupakan robot perawat loh! Baymax akan melakukan prosedur sperti dokter dan perawat apabila ia merasa di sekitarnya ada yang kesakitan. Baymax akan memindai seseorang yang mengalami kesakitan tersebut untuk mengetahui gejala penyakitnya. Dan lebih hebatnya lagi, Baymax juga bisa memberikan saran jenis obat atau perawatan khusus yang harus di lakukan sesuai dengan penyakit yang sudah di pindai di awal. Hebat bukan?

Soft Robot 

Ternyata, Seorang profesor dari Australia sedang meneliti dan mencoba membuat robot Baymax ini loh! Profesor ini bernama Chris Atkeson. Beliau ini merupakan profesor robot di Universitas Carnegie Mellon yang bertempat di Australia. Pada awalnya, tim robotik dari Universitas Carnegie Mellon ini membuat sebuah robot lengan yang bisa membantu manusia khususnya para lansia. Robot lengan ini tidak seperti robot- robot pada umumnya, di karenakan robot ini seperti balon ringan untuk meminimalisir bahaya terhadap anak kecil, maupun lansia. Dan teknologi ini di sebut dengan Soft Robot. Perlu di ketahui bukan soft robot yang terinspirasi dari robot Baymax, namun Film Big Hero pembuatan karakter Baymax lah yang terinspirasi dari Soft Robot. Pihak Disney berkeliling dunia untuk melihat laboratorium robotik yang terkenal di seluruh dunia, teman-teman. Salah satunya laboratorium profesor Universitas Carnegie Mellon Australia.

Saat melihat robot lengan yang seperti balon, pihak Disney langsung mengatakan akan menggunakan ide tersebut untuk membuat karakter Baymax. Menurut profesor Chris, robot yang membantu manusia haruslah robot yang bisa bersahabat dengan manusia. Sehingga profesor Chris menemukan ide dengan mendesain robot agar tidak membuat para pasien yang memakainya merasa terancam atau justru melukai manusia dan benda sekitarnya. 

robot-robot pada umumnya terbuat dari bahan yang keras seperti logam atau plastik.

Profesor Chris berusaha mengembangkan robot yang lembut, ringan dan empuk dalam ukuran manusia sama seperti Baymax. Bahkan, saat ini tim robotik di Universitas Carnegie Mellon sedang dalam proses membuat robot Baymax. Profesor Chris ingin membuat robot Baymax menjadi teman bagi manusia, terutama untuk orang tua dan teman-teman penyandang disabilitas. Menurutnya, robot yang bertugas merawat orang lain seperti Baymax akan membantu kehidupan manusia.

Keren bukan? Untuk membantu Profesor Chris, kita bisa membantu dengan membuat diri kita dan generasi penerus bisa mengembangkan teknologi canggih seperti yang di buat oleh pro Chris atau bahan lebih baik. Dari permasalahan sederhana, dengan membuat teknologi sebagai solusi itu dapat meringankan beban dari kita sendiri, dan sekitar kita, atau bahkan sampai berdampak ke seluruh penghuni di dunia ini.

 

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami disini.

Klik Link dibawah untuk klaim promo : klaimpromonya

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp