Siap Kerja dan Terjun di Industri, SMK Telkom Malang Jalin Kerja Sama dengan Indobot

Indobot Update

SMK Telkom Malang menjalin hubungan kerjasama dengan Indobot
SMK Telkom Malang menjalin hubungan kerjasama dengan Indobot

Siswa kelas XI SMK Telkom Malang melaksanakan program Praktik Kerja Industri (Prakerin) mulai bulan Juni 2022 hingga 6 bulan ke depan. Kegiatan Prakerin untuk menambah pengalaman para siswa terjun langsung ke lingkungan industri untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan skill mereka. Salah satu tujuan SMK Telkom Malang yaitu untuk menyiapkan siswa-siswinya lulus siap kerja dan terjun di industri. Hal ini juga telah diputuskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 323/u/1997 UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, tercantum, “Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi diri untuk memiliki kekuatan spiritual, agama, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara.”

 

Salah satu Kelompok Prakerin siswa SMK Telkom Malang melaksanakan magang di PT Ozami Inti Sinergi. Indobot Academy, yang bertempat di Sleman, DI Yogyakarta. Pada tanggal 1 juni 2022 lalu, para guru pembimbing dari SMK Telkom mengunjungi kantor Indobot Academy dalam rangka memasrahkan siswa-siswinya untuk magang di Indobot Academy. Guru pembimbing menitipkan portofolio siswa kepada CEO PT Ozami Inti Sinergi, yakni Bapak Oby Zamisyak, sebagai bukti kesiapan SMK Telkom Malang untuk terjun ke dunia industri setelah melakukan program Prakerin tersebut.

 

Dapatkan akses ratusan video tutorial dan pembelajaran dengan registrasi melalui tombol di bawah!

Tujuan Kerjasama SMK Telkom dengan Indobot

Indobot Academy menerima siswa-siswi SMK Telkom untuk magang di perusahaan untuk memajukan generasi penerus dan membantu siswa-siswi dalam menambah pengalaman di bidang industri dan meningkatkan kualitas siswa-siswi lulus siap kerja. Yakni dapat memperkenalkan siswa-siswi pada pekerjaan sesungguhnya  dunia usaha dan dunia industri, mengasah keterampilan, membentuk pola pikir, melatih tata cara berkomunikasi dan berinteraksi secara profesional serta membangun relasi selain itu tujuan dari kegiatan prakerin ini adalah untuk membina mentalitas dan profesionalitas siswa-siswi SMK Telkom yang sejalan dengan disiplin yang junjung tinggi di dunia industri.

Bentuk Kerjasama 

Indobot membentuk kerjasama dengan SMK Telkom Malang di bidang Praktek Kerja Industri (Prakerin). Merencanakan untuk memberikan siswa-siswi SMK Telkom kesempatan dalam suatu program yakni menerima alumni untuk langsung menempuh pendidikan yang indobot beri. Dengan tujuan mematangkan pengalaman dan  meningkatkan kualitas alumni siswa-siswi SMK telkom ke dunia industri. Indobot Academy juga memiliki rencana terkait akan mengadakan webinar atau sosialisasi mengenai dunia industri dan hal hal mengenai.  Elektronika, arduino, dan IoT hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Indobot Academy terhadap  generasi penerus dengan menambah wawasan tentang IoT.

Harapan Bersama SMK Telkom dengan Indobot

Harapan Kunjungan dan kerja sama berjalan dengan baik antara sekolah dan Indobot yang dibuktikan dengan tanda tangan dari kedua pihak.

Indobot sangat terbuka bagi instansi maupun industri yang ingin bekerjasama ataupun berkolaborasi khususnya di bidang elektronika, arduino, maupun IoT. Indobot berharap setelah kegiatan prakerin ini  para siswa menyerap ilmu yang kita berikan dengan pengalaman kerja selama 6 bulan. 

Program kerjasama dengan Indobot Academy dengan SMK Telkom Malang ini dapat mendukung program pemerintah, melaksanakan teaching factory di sekolah. 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp