Siapkan Dirimu Untuk Kartu Prakerja Gelombang  50!

Indobot Update

siapkan-dirimu-untuk-kartu-prakerja-gelombang-50
siapkan-dirimu-untuk-kartu-prakerja-gelombang-50

Kartu Prakerja gelombang 50 akan segera di buka melalui www.prakerja.go.id. Saat ini, program Kartu Prakerja 2023 gelombang 49 telah resmi di tutup. Untuk itu, pendaftar yang belum beruntung untuk menjadi Prakerja gelombang 49 janganlah berkecil hati, mengingat masih akan ada gelombang berikutnya. 

Perkiraan gelombang 50 belum dapat di pastikan kapan akan di laksanakan. Namun, jika melihat dari timeline gelombang sebelumnya, di lakukan dengan jarak yang cukup berdekatan. Kartu Prakerja Gelombang 48 di buka pada pertengahan bulan Februari dan di tutup pada 22 Februari 2023. Kemudian, dua pekan setelah timeline tersebut, gelombang 49 di buka pada 7 Maret 2023 dan di perkirakan akan di tutup tanggal 11 Maret 2023. 

Jika melihat dari perkiraan tersebut, maka Kartu Prakerja gelombang 50 di prediksi akan di buka pada sekitar 21 Maret 2023 atau pada saat mendekati bulan Ramadhan 2023.  Maka dari itu, bagi kamu yang belum mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan Prakerja gelombang 49, kamu bisa segera mempersiapkan diri untuk mendaftar di gelombang 50.

Bagaimana Skema Pendaftaran Prakerja?

Saat ini, pemerintah telah mengajak angkatan kerja yang berusia 18-64 tahun untuk mendaftar Kartu Prakerja dengan Skema Normal selama tahun 2023. Pendaftaran tersebut dapat langsung di lakukan di laman www.prakerja.go.id. Program ini sangat bermanfaat untuk para pencari pekerjaan atau fresh graduate akan sangat di sarankan untuk bergabung dalam Kartu Prakerja di setiap gelombang. 

Program Kartu Prakerja dapat di katakan menjadi sesuatu yang menggiurkan. Selain akan mendapatkan pelatihan sebagai sarana penunjang softskill, peserta yang berhasil lolos juga akan menerima Insentif dengan jumlah yang dapat di katakan lumayan. Besaran insentif yang di dapatkan telah di tentukan oleh panitia penyelenggara Prakerja. 

Pada tahun 2023 dengan skema normal yang di laksanakan, kabarnya peserta akan di berikan insentif yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Insentif tersebut akan di berikan pasca pelatihan Prakerja dengan nominal Rp4,2 juta. Pada pembukaan Prakerja gelombang 49, Pemerintah menyampaikan bahwa program ini di lakukan dengan skema normal dan tidak lagi bersifat semi bantuan sosial (bansos). 

Apa saja syarat pendaftaran Prakerja?

Untuk mempersiapkan dirimu sebagai pendaftar Prakerja, 5 hal sebagai persyaratan ini wajib kamu ketahui!
Syarat tersebut berupa:

  1. WNI dengan rentang usia 18-64 tahun di buktikan dengan KTP
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal
  3. Calon peserta sedang mencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang di rumahkan, dan termasuk pelaku usaha mikro dan kecil
  4. Bukan seorang Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dna perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN dan BUMD
  5. Maksimal 2 NIK dalam 1 kartu keluarga yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Selain persyaratan di atas, kamu juga perlu mengetahui apa saja yang dapat menjadi penyebab kegagalan seorang pendaftar Prakerja. Beberapa hal berikut perlu kamu perhatikan Fanbot!

  1. Tidak memenuhi syarat penerima Kartu Prakerja
  2. NIK KTP calon peserta terdaftar sebagai penerima bansos lain dari pemerintah pusat
  3. Dua NIK dalam satu Kartu Keluarga (KK) sudah terdaftar sebagai peserta Kartu Prakerja.

Fanbot juga perlu mempersiapkan diri jika berminat mengikuti Prakerja gelombang 50. Indobot Academy juga akan menjadi salah satu mitra pemerintah yang bekerja sama untuk program Prakerja loh! Persiapkan diri kamu sebaik mungkin dan jangan lupa untuk melengkapi persyaratan yang di wajibkan ya. Catat dan jangan lupa selalu pantau website resmi Prakerja  di www.prakerja.go.id.

 

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami di sini.

Klik Link di samping untuk klaim promo :  

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp