SMK Muhammadiyah 1 Juara Lomba Robot di UM Magelang !

Indobot Academy

     Beberapa kegiatan dalam memperingati Milad ke-54 Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) tahun 2018 ini. Rangkaian kegiatan akan berlangsung hingga awal Bulan September 2018 mendatang. Kegiatan tersebut berupa lomba Robotic Line Follower. Ketua Panitia Setiyo Budi Santoso mengatakan rangkaian ini merupakan komitmen dari Universitas muhammadiyah Malang untuk memberikan wadah bagi calon generasi muda untuk mengembangkan Kreatifitasnya dan menjadi juara.

Dapatkan puluhan ebook gratis dengan registrasi melalui tombol di bawah!

      SMK Muhammadiyah 1 yang menggunakan produk Anami dari Indobot berhasil mendapatkan juara 3 dalam kompetisi ini, tentu ini merupakan suatu kebanggaan karena produk dari Indobot telah banyak berhasil mengantarkan peserta yang mengikuti lomba sejenis untuk menyabet berbagai prestasi bergengsi.

Baca Juga :
  1. Indobot, Karya anak Indonesia 
  2. Kemajuan inovasi Robot karya anak Bangsa, nomor 4 kalahkan Amerika !
  3. Cara mudah membaca Ultrasonik tanpa library

     Berkaitan dengan rangkaian kegiatan milad, Tohirin mengatakan tema milad kali ini adalah “Merekat Kebersamaan yang Berkemajuan”. Ada beberapa kegiatan dalam rangkaian memperingati Milad ke-54 UM Magelang tahun 2018 ini, baik kegiatan akademis maupun non akademis, contohnya berikut Festival Budaya Islam, Lomba Kreativitas Siswa, pertandingan Volly antar SMA/SMK, sarasehan dan khotmil Quran, seminar nasional, serta gowes bareng untuk umum. Puncak rangkaian milad adalah Upacara Milad dan Orasi Ilmiah pada 1 September mendatang.

Robot adalah entitas mekanik atau virtual yang dapat melakukan tugas atau perintah dengan otomatis. Seringkali dilengkapi dengan kecerdasan buatan untuk memproses informasi dan bertindak sesuai dengan lingkungannya. Mereka dapat untuk melakukan berbagai tugas, mulai dari pekerjaan sederhana hingga tugas yang sangat kompleks, tergantung pada desain, program, dan kecerdasan yang tertanam di dalamnya. Robot digunakan di berbagai industri seperti manufaktur, kesehatan, eksplorasi ruang angkasa, otomotif, dan banyak lagi, memberikan kontribusi signifikan dalam efisiensi dan inovasi di banyak bidang.

[zombify_post]

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp