SMK PGRI 2 Sidoarjo Kirim Para Guru ke Indobot Jogja Demi Ikuti Pelatihan Internet of Things

Indobot Update

Internet of Things merupakan sebuah konsep di mana suatu benda atau objek ditanamkan teknologi-teknologi seperti sensor dan software dengan tujuan untuk berkomunikasi, mengendalikan, menghubungkan, dan bertukar data melalui perangkat lain selama masih terhubung ke internet. 

Sistem ini dapat kita terapkan di berbagai bidang seperti bidang industri, pemasaran, transportasi, dan juga dalam bidang pendidikan. Fungsi sistem ini akan sangat mempermudah untuk segala proses pengiriman informasi dan pemberian instruksi dalam hal teknologi. 

Pelatihan Internet of Things (IoT)

Teknologi IoT di prediksi akan menjadi salah satu teknologi masa depan yang melengkapi segala bidang dan teknologi . Oleh karena itu, pendidikan pun tidak boleh tertinggal untuk mengajarkan terkait perkembangan IoT, dari pemahaman dasar hingga kemampuan untuk membuatnya. Hal itulah yang membuat para guru dari SMK PGRI 2 Sidoarjo mengikuti pelatihan Internet of Things (IoT). 

Pelatihan IoT bersama Indobot Academy terlaksana pada hari Senin sampai dengan hari Selasa, tanggal 27-28 Juni 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Workshop Indobot Academy yang berada di  Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan utamanya yaitu penyampaian materi dengan tema Internet of Things (IoT) yang diikuti oleh 2 peserta dari guru dari SMK PGRI 2 Sidoarjo yaitu ibu Nur Hidayah dan ibu Norma, bersama dengan seorang tutor sekaligus founder dari Indobot Academy yaitu Bapak Oby Zamisyak yang memberikan materi secara langsung. Tutor Indobot Academy tentunya juga sudah handal dalam memberikan materi tentang Internet of Things (IoT). Selain mendapat teori, peserta pelatihan juga mendapat sebuah project dari tim Indobot Academy. 

Fasilitas dari Indobot Academy

Pelatihan IoT Tersebut selama 2 kali pertemuan secara tatap muka. Pelatihan ini sudah mencangkup modul pelatihan untuk para peserta dan juga Indobot Academy telah memfasilitasi penginapan untuk para peserta yang datang dari luar daerah untuk beristirahat selama 2 hari. Tidak hanya itu saja, peserta juga sudah mendapatkan akses kelas online di laman indobot.co.id.

Tujuan Program Pelatihan 

Program pelatihan Internet of Things (IoT) dilaksanakan dengan tujuan agar menambah wawasan dan keterampilan guru di bidang IoT, dan diharapkan dapat mengajarkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan IoT ini kepada siswa agar mereka tidak tertinggal dalam hal pengetahuan industri kedepannya. Sehingga guru dapat mengembangkan kurikulum untuk menjadi bahan ajar siswa yang sesuai dengan perkembangan jaman

Tujuan lainnya adalah agar bisa menjalin kerjasama DU/DI antara SMK PGRI 2 Sidoarjo dengan Indobot Academy melalui penandatanganan MoU kedua belah pihak.  Bentuk kerja sama ini antara lain penyelarasan kurikulum, Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan lainnya yang telah melalui MoU. 

Sementara itu pimpinan Indobot Academy, Bapak Oby Zamisyak menyampaikan bahwa Indobot Academy turut mendukung dan mengapresiasi penandatanganan kerja sama ini. Bapak Oby juga berharap dalam kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi siswa maupun guru SMK PGRI 2 Sidoarjo dalam menghadapi dunia Industri 

Harapan Bersama 

Baca juga:Contoh Penerapan Internet of Things Pada Kegiatan Belajar di Sekolah

Program Pelatihan ini berjalan dengan baik sehingga harapan setelah pelatihan ini, peserta dapat memahami materi Internet of Things (IoT). Sehingga akan berguna dan sekolah dapat memberikan bekal ilmu sesuai dengan perkembangan industri saat ini kepada siswa-siswinya melalui para guru yang berkompeten dan terampil di bidangnya

Jika ingin mengikuti Program Pelatihan seperti yang di atas bisa menghubungi no ini : +62 813-2564-5334 

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp