Token IDM: Koin Kripto yang Akan Launching di Indonesia

Indobot Academy

Token IDM: Koin Kripto yang Akan Launching di Indonesia
Token IDM: Koin Kripto yang Akan Launching di Indonesia

Minat mata uang kripto semakin menjadi primadona. Pasalnya, ini juga di pengaruhi oleh harga Bitcoin yang berhasil mencapai Rp 765 Juta per koinnya. Pun pengaruh lainnya yakni aktivitas busa kripto DeFi atau Decentralize Finance semakin eksis dan terlihat peningkatannya. Dengan usaha generasi milenial, berkaitan dengan project di gitalisasi dan UMKM, akan tercipta koin kripto yang akan launching di Indonesia.

 

Dalam trading, investor mencari keuntungan dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan cryptocurrency. Pun kegunaannya dapat menjadi pembiayaan bagi perusahaan, lembaga, serta komunitas, dengan cara membeli token dan mendapat keuntungan atas naiknya harga token yang di investasikan. Penciptaan kripto yang di buat oleh Indonesia ini, menjadi pendukung dalam proses penciptaan ekosistem digital koperasi di Indonesia. 

 

Token IDM : Koin Kripto Yang Akan Launching di Indonesia

Bagi Anda penggemar cryptocurrency dan sudah mulai beraktivitas dengan investasi di dalamnya, tentu akan menantikan peluncuran token IDM yang di inisiasi oleh Indonesia Digital Cooperatives (IDM Co-op) M. Token ini memiliki beberapa tujuan, yakni mendukung gerakan ‘Bangga Buatan Indonesia’ dan membangun ekosistem digital koperasi Indonesia, aplikasi super M, serta edukasi sistem ekonomi digital.

 

Koin kripto yang akan launching di Indonesia ini, memulainya dari pelaksanaan presale. Kemudian akan ada proses launching di DeFi atau tepatnya di jaringan Binance. Sejalan dengan peluncuran kripto, akan ada superpass yang memanfaatkan smartphone untuk setiap warga negara Indonesia. Dimana aplikasi ini dapat menghubungkan setiap orang melalui messenger, berkomunikasi di media sosial media, produktif di marketplace, dan kemudahan di bidang fintech

 

Nantinya, penggunaan token IDM bukan di jadikan sebagai alat pembayaran, melainkan menjadi komoditas. Token IDM juga di harapkan bisa membantu sesama koperasi di Indonesia, baik di kota dan desa. Token IDM akan di-supply 1 miliar, dan dapat dibeli di DeFi di jaringan Binance (Pancake Swap). Proses pembelian dapat melalui exchange yang terdaftar di Bappebti.

  

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

Beberapa Koin Yang Telah Diluncurkan di Indonesia

Setelah Anda mengetahui token IDM sebagai koin kripto yang akan launching di Indonesia, tentu banyak manfaat yang telah Anda terima dari pembuatannya. Ternyata token IDM bukanlah satu-satunya crypto yang telah di luncurkan. Ada beberapa token ‘made in Indonesia’ yang wajib Anda tahu. Berikut selengkapnya!

 

  • Nanovest (NBT)

Token NBT di buat di aplikasi investasi Nano Vest, serta di dukung oleh Sinar Mas Financial Group. Pembuatan token NBT, tidak lain untuk menjadi back-up perusahaan, dan menjembatani aset kripto dengan mata uang tradisional. Dalam prosesnya token NBT terhubung dengan dompet kripto, sehingga dapat di gunakan sebagai uang elektronik, kartu kredit, asuransi, dan investasi.

 

  • Toko Token (TKO)

Sebagai koin crypto yang di terbitkan Tokocrypto, TKO dapat di beli secara legal, karena telah di beri izin oleh Bappebti. Peluncuran token ini sudah berlangsung di bulan Maret 2021, dan di bandrol harga berkisar Rp 25.000,-. Kegunaan token TKO dapat di fungsikan sebagai tabungan, pinjaman dan farming pool.

 

  • Tadpole (TAD)

Token TAD diterbitkan oleh salah satu platform jual-beli aset kripto, yakni Indodax. Sebelumnya token ini terlebih dulu dipasarkan di marketplace seperti Uniswap, Hotbit, Coinsbit, serta beberapa marketplace asal Korea Selatan. 

 

  • Zipmex (ZMT)

Saat peluncurannya, token Zipmex menarik perhatian banyak investor. Tentu hal ini karena keberadaannya yang membawa banyak keuntungan. Untuk pertama kalinya ZMT diluncurkan di Singapura, Australia, Thailand, Indonesia, dan akan mencapai lembaga keuangan aset digital terdepan di Asia-Pasifik.  

 

  • boXcoin (BOTX)

Terakhir ada BOTX yang di luncurkan oleh Indodax. Terbentuk sejak 2018, BOTX telah di-listing di beberapa negara dan mendapat izin dari OJK serta Bappebti.

Berikut  ulasan token IDM dan beberapa koin crypto lainnya. Informasi ini juga mendeskripsikan perkembangan crypto dan beberapa koin kripto yang akan launching di Indonesia. Karena percepatan arus informasi serta aspek digital yang terus-menerus bergerak maju, kini aset digital di indonesia mulai muncul eksistensinya.

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp