Siswa MAN 2 Makassar Unjuk Gigi Pamerkan Robot IoT di Malaysia

Indobot Academy

pamerkan robot iot
Wah! Siswa MAN 2 Makassar Unjuk Gigi Pamerkan Robot IoT di Malaysia

Siswa MAN 2 Makassar Unjuk Gigi Pamerkan Robot IoT di Malaysia – Internet of Things pada waktu ini memang salah satu teknologi yang harus di kuasai oleh talenta-talenta muda di Indonesia. 

Hal tersebut karena dampak dari penggunaan Internet of Things memang sangat menguntungkan bagi berbagai sektor. Mulai dari sektor pertanian, pendidikan, ekonomi, keamanan, kesehatan, dan transportasi dapat di aplikasikan teknologi Internet of Things.

Seperti yang di lakukan oleh beberapa siswa dari MAN 2 Makassar yang telah menguasai Internet of Things hingga dapat mengharumkan nama bangsa.

Siswa MAN 2 Makassar ini memamerkan robot buatannya yang berbasis Internet of Things di Johor Baru, Malaysia.

Seperti apa keseruan dari kegiatan tersebut? Yuk simak artikel di bawah ini!

Siswa MAN Turut Ramaikan Perkembangan Teknologi Internet of Things

Pada zaman sekarang ini, muncul berbagai teknologi canggih yang dapat menunjang kegiatan manusia. Majunya perkembangan teknologi tersebut, harus di imbangi dengan ilmu keterampilan yang di miliki oleh manusia agar dapat menggunakan teknologi yang ada dengan baik.

Minggu, 14 Desember 2022 terdapat perbedaan suasana di Sekolah Indonesia Johor Baru. Malaysia. Hal tersebut di karenakan terdapat kunjungan dari MAN 2 Kota Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, siswa dari MAN 2 Kota Makassar mengenalkan Soccer Robot yang terintegrasi dengan Internet of Things (IoT).

Kegiatan ini di sambut sangat baik oleh siswa dari Sekolah Indonesia Johor Baru (SIJB) karena dengan kehadiran siswa MAN 2 Makassar tersebut, dapat memotivasi para siswa siswi SD dan SMP di SIJB.

Tim Robotic MAN 2 Kota Makassar

Beberapa waktu yang lalu, tim robotic dari MAN 2 Makassar berhasil meraih juara di kompetisi 11th World Robotic for Peace (WRP) di Kuala Lumpur.

Tiga tim yang di terjukan untuk mengikuti kompetisi tersebut berhasil meraih juara 1 pada kategori Line Follower Robot, juara 2 untuk Soccer Robot, dan juara 2 untuk Robot Sumo.

Perolehan prestasi gemilang dari siswa-siswi MAN tersebut, menandakan bahwa Indonesia memiliki jutaan talenta-talenta yang mampu berkontribusi bagi perkembangan teknologi.

Seperti salah satunya Soccer Robot yang telah terintegrasi dengan Internet of Things tersebut, sehingga dalam pengoperasiannya menjadi lebih mudah.

Prestasi dari tim Robotic MAN 2 Kota Makassar ini di sambut baik oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Humas. Bapak Dedi seperti yang dikutip dari laman sulsel.herald.id.

Beliau mengatakan bahwa “Pada dasarnya para siswa ingin selalu melihat perkembangan pendidikan di manapun. Artinya, dalam konteks Madrasah, mereka ingin melihat kemajuan sekolah-sekolah lain”.

Dukung Potensi-Potensi Siswa Majukan Perkembangan Teknologi Bangsa

Melihat berbagai prestasi yang di raih oleh siswa-siswi bangsa di bidang teknologi. Menandakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang tinggi pada perkembangan teknologi.

Potensi tersebut harus di dukung dengan baik agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar.

Oleh karena itu, teknologi seperti Internet of Things harus sudah mulai di gencarkan untuk di pelajari bagi siswa-siswi SD, SMP, SMK.

Internet of Things dapat di pelajari melalui berbagai cara, seperti mengikuti pelatihan di Indobot Academy.

Yuk bergabung bersama kami, hanya di Indobot Academy!

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri.

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp