WhatsApp GB, Kelebihan, Fitur dan Cara Download

Indobot Academy

download whatsapp gb

Aplikasi WA kalian udah bisa download status teman sendiri belum? Bisa digunakan untuk beberapa nomor hp juga? itulah kehebatan aplikasi Whatsapp GB dibandingkan Whatsapp biasa.

Aplikasi pesan populer Whatsapp telah digunakan hampir 84% masyarakat Indonesia pada tahun 2022. Negara kita ada di urutan ke-3 sebagai pengguna terbanyak aplikasi ini.

[lwptoc]

Melalui Whatsapp kita bisa berkirim pesan teks maupun pesan suara secara instan. Kita juga bisa melakukan panggilan telepon hingga panggilan video kapan saja dan dimana saja.

Secanggih itu aplikasi Whatsapp yang sering kita gunakan, tapi masih kalah dengan aplikasi tiruanya yang memiliki banyak fitur tambahan baru yaitu Whatsapp GB.

Baca Juga Cara Daftar Afiliasi Tiktok

Bagi yang baru tahu tentang aplikasi tiruan Whatsapp ini, Kamu sudah berada di artikel yang tepat. Berikut ini penjelasan seputar aplikasi kembaran WA tersebut:

Apa Sih Whatsapp GB?

Aplikasi WA yang memiliki fitur tambahan yang belum ditemukan pada aplikasi WA biasa adalah Whatsapp GB. 

Bisa dibilang, aplikasi ini merupakan modifikasi dari aplikasi pesan populer tersebut. Logo kembaran WA ini juga tampak berbeda dengan logo WA yang populer itu. 

Belum diketahui siapa yang menciptakan aplikasi ini, yang jelas Whatsapp GB sama sekali tidak terafiliasi dengan aplikasi WA milik Facebook.

Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga yang bahkan diklaim oleh beberapa pengembang. Namun hingga saat ini, belum bisa dipastikan kebenarannya.

Aplikasi Whatsapp GB bisa dibilang aplikasi illegal. Namun, fitur-fitur tambahan yang di tawarkan cukup menggiurkan, sehingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. 

Kelebihan Whatsapp GB

Whatsapp GB secara sepintas memang persisi seperti WA biasa. Mulai dari berkirim pesan teks, mengirim audio, WA grup, bisa di lakukan.

Meskipun secara fungsi hampir sama, WA GB ternyata memiliki beberapa fitur tambahan yang lebih memudahkan pengguna dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini kelebihan Whatsapp GB:

Menyediakan Fitur Tambahan

Whatsapp GB di buat dengan beberapa fitur tambahan yang bermanfaat untuk aktifitas kita. Uniknya, fitur-fitur ini belum ada di WA versi resmi. 

Sebagian fitur sebenarnya bisa juga di dapatkan dari WA resmi, namun fitur-fitur pada Whatsapp GB lebih bervariasi dan di butuhkan untuk memudahkan penggunanya. 

Terdapat Penyesuaian

whatsapp GB

Dalam aplikasi Whatsapp GB, pengguna bisa menyesuaikan tampilan aplikasi yang sesuai dengan keinginan mereka. Mulai dari mengubah warna latar belakang, menambahkan efek visual, dan lain sebagainnya.

Menyediakan Privasi

Aplikasi pesan Whatsapp GB juga menyediakan fitur privasi tambahan, seperti kemampuan untuk menyembunyikan status terakhir, menyembunyikan status online, hingga menyembunyikan centang biru.  

Fitur Whatsapp GB

Ini hal yang kita tunggu-tunggu, yaitu fitur tambahan apa saja yang ada pada aplikasi WA GB tersebut. Di lansir dari majalah Tempo, beberapa fitur yang di tawarkan WA GB sebagai berikut: 

  • Berkirim gambar dengan resolusi tinggi, tanpa perlu file kompres
  • Bisa menandai pesan yang belum di baca
  • Fitur filter chat untuk pesan yang tidak di ing inkan
  • Bisa membalas pesan teks secara otomatis
  • Terdapat fitur Whatsapp Pay
  • Ada berbagai tema keren untuk di pasang di aplikasi
  • Tersedia GIF unik dan lucu yang lebih bervariasi
  • Terdapat pilihan bahasa yang beragam
  • Bisa di gunakan untuk beberapa nomor HP sekaligus
  • Bisa mendownload status teman
  • Bisa mengirim video dengan ukuran hingga 50 MB dengan durasi 7 menit, dan file audio hingga 100 MB
  • Bisa menyembunyikan tanda centang dua
  • Dapat mengaktifkan agar status selalu online 
  • Merubah font huruf 
  • Membaca pesan yang sudah di hapus

Cara Download Whatsapp GB

Sebagai informasi, aplikasi Whatsappini hanya bisa di download oleh pengguna smartphone Android. Namun, aplikasi ini berbentuk MOD APK tidak bisa di temukan di play store.

Lalu bagaimana cara mendapatkan aplikasi kembaran WA ini dengan mudah, berikut beberapa cara yang bisa di lakukan:

  • Buka browser Google Chrome pada smartphone Android Kamu
  • Ketik dan masukan link berikut ini http://bit.ly/40fby55 yang merupakan versi terbaru WA GB
  • Setelah itu, klik tombol Download
  • Cek bagian folder Download pada smartphone Android Kamu
  • Lalu klik APK download aplikasi Whatsapp GB untuk di instal
  • Klik OK atau klik Lanjutkan jika muncul notifikasi peringatan
  • Setelah selesai, buka aplikasi Whatsapp GB-nya
  • Ikuti petunjuk untuk login pada aplikasi tersebut dan jangan lupa untuk lakukan verifikasi
  • Aplikasi WA GB telah siap di gunakan
  • Jika Kamu ingin lebih aman dalam menggunakan aplikasi Whatsapp GB, kamu juga bisa memiliki jenis pro aplikasi WA GB yang di klaim anti banned

Selain melalui link tersebut, kamu juga bisa mendownload aplikasi ini melalui situs Android Waves dan pilih “Direct download.”

Aplikasi Whatsapp GB bukan merupakan aplikasi resmi yang di dukung oleh pihak Whatsapp. Para penggunanya mungkin akan merasa tidak aman serta harus membayar pajak privasi pengguna.

Pengguna WA GB sewaktu-waktu juga harus lebih hati-hati, karena jika melanggar persyaratan layanan Whatsapp, dapat menyebabkan akun pengguna di blokir.

Jika sudah di blokir, tentu kita tidak bisa menggunakan aplikasi Whatsapp untuk berkirim pesan dan melakukan panggilan seperti biasanya. 

Baca Juga Cara Optimasi Bisnis Melalui Sosial Media

Selain itu, risiko yang terjadi pada smartphone kita juga harus di perhatikan. Jangan sampai kita mendadak harus beli HP baru, hanya karena terserang virus atau malware karena ulah kita sendiri. 

Amankah Menggunakan Aplikasi Ilegal?

Meskipun punya fitur tambahan yang menarik untuk di gunakan, Kamu tidak di sarankan untuk mendownload aplikasi Whatsapp GB ini.

Karena aplikasi ini ilegal dan berbentuk MOD APK, maka risiko terserang virus atau malware berbahaya bisa terjadi pada smartphone Android kesayanganmu.  

Jika kamu memaksakan untuk mendownloadnya, maka beberapa hal berikut ini bisa terjadi pada perangkat Android milikmu:

Keamanan, aplikasi ilegal yang membawa virus atau malware tadi dapat merusak, mengambil data pribadi, untuk kemudian dijual pada pihak ketiga.

Penyalahgunaan Data, data-data pribadi Kamu sebagai pengguna bisa di salahgunakan tanpa seizin kita. Pelanggaran privasi juga bisa terjadi.

Pelanggaran Hak Cipta, menggunakan aplikasi illegal tentunya sama dengan melanggar hak cipta. Dalam hal ini adalah pelanggaran terhadap pemilik aplikasi Whatsapp resmi yaitu Metta ( Facebook ).

Akun kamu bisa di hapus atau di blokir jika ketahuan melakukan pelanggaran hak cipta tersebut.

Tidak ada dukungan, pengguna aplikasi illegal tentunya tidak akan mendapatkan support, jika sewaktu-waktu terjadi kendala teknis pada penggunaan WA GB tersebut.

Berpotensi Masalah Hukum, aplikasi illegal juga bisa melanggar hukum dan menyebabkan konsekuensi yang berurusan dengan hukum yang cukup serius.

Jadi apakah boleh mendownload aplikasi Whatsapp GB pada smartphone Android kita? Jawaban yang paling tepat adalah boleh dengan tujuan untuk uji coba aplikasi saja ya.

Whatsapp versi resmi tentunya jauh lebih aman, dan mudah ditemukan di Play store atau App store. Kita juga bisa terhindar dari aplikasi illegal pembawa malware dari pihak pengembang yang tidak terpercaya. 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp