Wow Teknologi Canggih Di Film Doraemon 2 Beneran Ada Di Dunia Nyata !

Indobot Update

Sejak 50 tahun yang lalu, Doraemon hadir sebagai kartun yang memiliki teknologi teknologi canggih yang mereka sebut ajaib. Ponton senang dengan alat-alat dari masa depannya tersebut sehingga membuat semua orang ingin memilikinya. Dari mesin waktu, baling-baling bambu, sampai pintu kemana saja. Teknologi dalam film doraemon ini, mungkin akan menjadi inspirasi bagi ilmuwan di setiap negara maju untuk mewujudkannya. Namun, ternyata beberapa alat canggih film Doraemon sudah hadir di dunia nyata loh! Mau tau apa saja ? Yuk simak artikel ini sampai habis

1. Mobil Terbang

Mobil Terbang satu ini adalah salah satu teknologi canggih yang ada di film Doraemon. Ternyata ada di dunia nyata, tepatnya ada di beberapa negara yaitu jepang dan China. Suzuki mengumumkan akan memberikan bantuan dalam mengembangkan teknologi mobil terbang masa depan. Baru-baru ini, perusahaan otomotif itu mencapai kesepakatan dengan JCAB dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) untuk mendapatkan sertifikasi uji tipe.

Saat ini, lisensi tersebut memungkinkan kendaraan untuk melakukan tes mengemudi berawak saja untuk mengumpulkan data dan pengalaman berdasarkan mana perusahaan kemudian akan memproduksi kendaraan secara massal. Untuk melakukan uji coba versi produksi diperkirakan tidak akan memakan waktu sebentar. .Izin khusus tidak mengizinkan penerbangan penumpang dan hanya dapat digunakan di area tertentu.Namun layanan taksi udara diperkirakan dapat segera beroperasi setelah 2025.

Mobil terbang adalah masa depan transportasi perkotaan karena memberikan solusi untuk lalu lintas, kemacetan, polusi, dan masalah transportasi perkotaan lainnya. Mobil terbang dapat menempuh jarak yang lebih pendek dalam waktu yang lebih singkat dan akan membebaskan jalan bagi pejalan kaki, pengendara sepeda, dan pelancong jarak jauh. Keuntungan utama lain dari memilih eVTOL adalah membutuhkan infrastruktur dan perawatan minimum dibandingkan dengan kendaraan darat.

2. Wisata Luar Angkasa

Pada film Doraemon, memperlihatkan scene ketika Doraemon dan Nobita menjelajah waktu dengan mesin ajaib dari kantong Doraemon. Ternyata Di dunia sudah ada hal serupa nih.. namun bedanya kalau di dunia nyata kita bisa wisata ke luar angkasa nih fanbot !!

Perusahaan layanan peluncuran China CAS Space menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan travel raksasa milik negara untuk mewujudkan pariwisata ke luar angkasa. Penerbangan uji pertama di jadwalkan pada tahun 2023, dan CAS Space berencana melakukan setidaknya 15 penerbangan uji sebelum meluncurkan wisatawan pertamanya.

3. Teleportasi 

Pintu Kemana saja Doraemon ini pasti sudah banyak yang tahu dong? Pintu ini selalu dibawa oleh doraemon untuk pindah tempat. Persis seperti teleportasi namun dengan media pintu ajaib. Apakah di dunia nyata hal seperti ini akan terjadi? Meski kedengarannya mustahil, ilmuwan optimistis teknologi teleportasi bisa di canangkan di kehidupan nyata. Bahkan, teknologi ini di kabarkan rampung pada 2035 mendatang. NASA sendiri juga tengah mengembangkan wahana khusus teleportasi bernama “EM Drive Propulsion System”. Jika wahana ini berhasil di uji coba, perjalanan luar angkasa para astronot akan berlangsung singkat. “Manusia bisa pergi ke Bulan dalam waktu empat bulan, ke Mars cuma makan waktu empat minggu dengan wahana ini”

Sudah saatnya kita melek teknologi 4.0 salah satunya dengan mengikuti kursus IoT. Bersama Indobot Academy, Anda bisa belajar IoT dengan materi berbahasa Indonesia yang terstruktur dan terstandar industri. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin kami 

ASAH SKILL AWAL BULAN DISKON HINGGA 20 %

Masuk bulan baru, Mari mulai asah skill kita kembali. dengan mengikuti kelas di Indobot Academy.

Dapatkan benefits
– Akses materi dasar-lanjutan
– Kit IoT Full Set
– E-Sertifikat
– Forum diskusi Indobot Community

Klik Link dibawah untuk klaim promo : https://datalisa.id/promofebruari

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp