Start Up : 4 Faktor Penentu Kesuksesan Masa Kini

Oby Zamisyak

4 Faktor Penentu Kesuksesan Start Up Masa Kini
Deretan Faktor Penentu Kesuksesan Start Up Masa Kini

[lwptoc numeration=”none” title=”Daftar Isi”]

Hallo sobat Fanbot, Di artikel kali ini kita akan membahas tentang keuntungan bekerja di perusahaan Start Up. Semakin pesat perkembangan teknologi informasi dan internet di masa sekarang, membuka banyak peluang bisnis yang sangat sayang kalau tak kita manfaatkan. Kemunculan berbagai bisnis startup merupakan salah satu contoh, betapa peluang itu tersedia begitu luas, tinggal kamu mau memanfaatkannya atau tidak.

“Start up adalah sebuah perusahaan rintisan, atau perusahaan yang belum lama beroprasi. Startup adalah institusi manusia yang dirancang untuk menciptakan produk atau jasa ditengah ketidakpastian yang ekstrem” ujar Ries.

Blank juga menyebutkan bahwa start up di rancang untuk menemukan sebuah model bisnis yang dapat berulang dan berskala. Dari definisi tersebut dapat kita artikan start up adalah sebuah perusahaan rintisan yang di rancang untuk menemukan model bisnis yang tepat untuk perusahaannya agar dapat bertahan ditengan ketidakpastian yang ekstrem.

Bill gross melakukan riset menganalisis 200 startup yang sukses dan gagal dari startup yang berada didalam idealab dan beberapa startup di luar ideal, dan mengungkapkan ada 4 faktor yang menentukan kesuksesan sebuah startup.

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar? Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

Timming

4 Faktor Penentu Kesuksesan Start Up Masa Kini

Timming adalah pemilihan waktu atau momentum yang tepat untuk melakukan sesuatu. Timing merupakan faktor utama dalam startup yang telah dibuktikan oleh sejumlah startup yang sukses

Tim

4 Faktor Penentu Kesuksesan Start Up Masa Kini

Setiap perusahaan berpikir bahwa sudah bekerja dengan baik dalam mengelola sumber daya manusia yang mereka miliki (Uzzaman, 2015). Perusahaan akan berkata karyawan adalah aset yang paling berharga, namun kebanyakan perusahaan tidak benar-benar melakukannya.

Model Bisnis

4 Faktor Penentu Kesuksesan Start Up Masa Kini

Model bisnis merupakan alat bantu yang menjelaskan bagaimana suatu organisasi menciptakan, memberikan, dan menangkap suatu nilai tambah(Alesander, 2010). Sebuah startup memerlukan alat ini untuk memberikan gambaran yang menyeluruh akan proses bisnis yang mereka rencanakan, atau bahkan menjelaskan bisnis yang sedang berjalan. Banyak bisnis yang baru mulai mengalami banyak kendala selama operasionalnya. Model bisnis dapat membantu menganalisa masalah dan mencari solusinya.

Funding

4 Faktor Penentu Kesuksesan Start Up Masa Kini

Bill mengungkapkan bahwa startup sekarang sangat mudah memperoleh investasi. Asalkan mereka memiliki tim dan traksi yang kuat, mendapat investasi bukanlah hal yang mustahil.

 

Baca juga : Tips Membangun Start Up Sukses Masa Kini

 

Berikut merupakan beberapa alasan, mengapa kita wajib mencoba bekerja di Start-up:

  • Pertama karyawan perusahaan mostly anak-anak muda,
  • Kedua tidak ada senioritas di lingkungan kerja,
  • Ketiga kerjanya santai dan bisa sambil nongkrong.

Semua manusia ingin mempunyai status sukses, dua puluh tahun yang lalu seseorang di katakan sukses saat ia bekerja di perusahaan besar usai lulus kuliah. Kini kesuksesan di dunia kerja nyata tak bisa hanya dari sisi yang itu saja. Jadi, meskipun benefit yang perusahaan multinasional tawarkan terdengar menggiurkan, tapi tidak ada salahnya mencoba memulai karier di startup, kan? Selama pilihan ini sesuai dengan passion yang kamu punya, kamu bisa belajar dan bekerja dengan cara yang seru untuk meningkatkan kariermu.

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp