4 Tools Wajib Bagi UI/UX Design Masa Kini

Oby Zamisyak

4 Tools Wajib Bagi UI/UX Design Masa Kini
4 Tools Wajib Bagi UI/UX Design Masa Kini

[lwptoc numeration=”none” title=”Daftar Isi”]

Hallo Fanbot! Tau nggak sih UI/UX Design grafis menjadi salah satu bidang yang berkembang pesat saat  ini? Kenapa tuh?? Alasannya sederhana karena adanya perkembangan dunia digital. Saat ini berbagai kebutuhan bisa melalui internet, seperti belanja, transaksi pembayaran, transportasi, hiburan, dan lainnya. Semua itu membutuhkan keahlian dari UI/UX Design. Beberapa tools berikut merupakan senjata bagi para UI/UX Design grafis untuk melakukan pekerjaanya. Tidak hanya tools designnya, namun juga tools pendukungnya.

Figma

Salah satu tools UI/UX Design paling popular dan banyak terpakai. Figma sendiri adalah editor grafis vector  dan alat prototyping dengan berbasis web serta fitur offline tambahan yang aktif oleh aplikasi desktop. Dapat berfungsi pada Mac OS (linux) dan Windows. Salah satu kelebihan dari Figma ini adalah flexibel, yang mana penggunanya dapat menggunakannnya dengan berkoloborasi dengan banyak anggota secara real-time. Jadi sangat memudahkan penggunaan secara tim. Kelemahan Figma adalah penggunanya harus online karena menggunakan browser.

Adobe XD

4 Tools untuk UI/UX
4 Tools Wajib Bagi UI/UX Design Masa Kini

Sama populernya dengan Figma, Adobe XD juga merupakan tools UI/UX Design paling popular dan banyak di gunakan. Tahapan UI/UX Design pada Adobe XD adalah design thinking. Design thinking adalah proses menggabungkan imajinasi, logika, intuisi, penalaran sistematis. Jadi akan terbentuk suatu design yang tidak hanya kreatif dan eye pleasing, tapi juga mudah dan memahaminya.

InVision

InVision adalah salah satu tools untuk membuat prototype dari design sebuah produk. Beberapa kelebihan InVision sebagai tools UI/UX design adalah pembuatan prototype yang cepat, kemudahan membuat mockup design yang responsif, kemudahan untuk koloborasi, kemudahan hanover dengan tim pengembang. Kelebihan itulah yang menjadikan InVision menjadi salah satu tools UI/UX design paling popular.

Belajar Elektronika, Arduino, dan IoT step by step dengan bantuan tangga belajar?Segera Daftar sekarang dan dapatkan PROMO

Balsamiq

Balsamiq biasa untuk merancang wireframe low fidelity. Wireframe adalah sebuah kerangka yang berfungsi untuk membuat tata letak suatu website agar sesuai dengan keinginan klien sebelum masuk ke proses desain atau coding. Selain wireframe, Balsamiq juga berguna untuk membuat prototype interaktif untuk situs atau aplikasi yang sedang berjalan. Kelebihan Balsamiq dari pada lainnya adalah aplikasi ini berbasis cloud, disertai aplikasi desktop yang memungkinkan kita dengan cepat dan mudah membuat rancangan website.

Baca juga  : 5 Tools Wajib Bagi Desainer Grafis Masa Kini

Slack

Slack adalah aplikasi yang biasa terpakai untuk komunikasi pada tempat kerja. yang mana pada para designer UI/UX aplikasi ini sangat memudahkan untuk mendukung pekerjaan. Meningkatkan efisiensi waktu, tenaga, dan kerja tim. Kelebihannya adalah dapat terhubung ke semua perangkat, seperti pc, handphone, dan tablet. Dalam berbagi file sangat mudah karena tidak perlu mengirim pesan ke satu-satu orang, dapat langsung mengirim pesan kesemua anggota kantor atau tim.

4 Tools untuk UI/UX
4 Tools untuk UI/UX

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp