8 Aplikasi Smartphone terlaris untuk membantu perkuliahan Elektro

Indobot Academy

Pada artikel ini, saya akan membagikan 8 aplikasi android anak elektro yang paling banyak terinstall atau paling laris Google Playstore. Terbukti dari banyaknya yang mendownload dan memiliki penilaian (rating) yang bagus. Untuk kamu yang ingin mendownloadnya, silahkan buka sekarang juga. Karena beberapa aplikasi yang akan saya tulis bawah ini merupakan aplikasi yang gratis (tidak berbayar) namun memiliki kualitas terbaik

Smart Logic Simulator

Aplikasi pertama yang wajib di miliki mahasiswa adalah Smart Logic Simulator.Pada Aplikasi ini kamu bisa membuat sirkuit logika yang terdiri dari gerbang logika, flip-flop dan sensor perangkat keras dari smartphone kamu. Ada juga sensor seperti sensor jarak, sensor cahaya, sensor magnet dan masih banyak lagi. Semua itu memberi Anda kesempatan untuk membangun sirkuit, misalnya, menyalakan senter ketika gelap dalam ruangan.

Mobile electrician 

selanjutnya adalah  mobile Electrician merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk insinyur            listrik dan elektronik, mahasiswa, teknisi dan listrik. Aplikasi Ini terdiri dari berbagai fitur penting   seperti kalkulator listrik, elektronik dan konverter.

Arduino Digital Multimeter/Oscilloscope Free

Kemudian aplikasi ke tiga adalah Arduino Digital multimeter osilloscope free, dengan aplikasi ini kita akan mudah untuk menghitung tegangan, hambatan, temperatur, frekuensi, amplitudo, dan lain-lain

Google Translate

Aplikasi Google Translate akan mempermudah belajar, kita tidak perlu repot- repot membuka browser untuk menerjemahkan kata, enaknya lagi aplikasi ini bisa berguna secara offline dengan mendownload terlebih dahulu

Dapatkan puluhan ebook gratis dengan registrasi melalui tombol bawah!

Arduino tutorial

Aplikasi ini berfungsi untuk memprogram dan membangun proyek arduino inovatif, mempelajari sintaks pemrograman Arduino, conditional / loop, input / output, fungsi berguna lainnya dan kode Arduino.

Kamu juga bisa mempelajari fungsi inti Arduino seperti digitalRead, digitalWrite, analogRead, analogWrite, pinMode, dll. Dan juga pelajari dasar-dasar pemrograman C, dengan bantuan arduino tutorial ini.

Jika kalian ingin mendownload tutorial beserta coding lainnya, Silahkan REGISTRASI melalui tombol ini

Electrical Calculations

Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi nilai-nilai yang tidak mengetahui dari jumlah yang berbeda dari sirkuit listrik dan elektronik. Selain itu, kamu harus tahu, ada banyak kalkulator listrik yang tersedia pada aplikasi ini sekaligus.

Electrical Enginering

Dalam Aplikasi ini, Kamu akan mempelajari topik-topik seperti Induktansi dan Kapasitansi, Transien, Analisis Sinusoidal Mantap Negara, dan Respon Frekuensi, Bode Plots, dan Resonansi plus banyak lagi. Buku panduan komprehensif yang merinci seperti aplikasi teknik elektro ke minyak, gas, industri petrokimia dan industri lepas pantai.

Programer Calculator Binary

Programmer Calculator adalah aplikasi yang memiliki desain simple (FlatUI) dan sederhana. Keunggulannya adalah bilangan Hex Dec dan nomor Bin yang kamu masukkan akan tampil secara bersamaan (real-time).

Mendukung BYTE (8bit), WORD / SHORT (16bit), DWORD / INTEGER (32bit) dan QWORD / LONG (64BIT) Signed dan Unsigned numbers. Selain itu juga tersedia mode Floating Point dan mode fixed point.

Jika kalian ingin mendownload tutorial beserta coding lainnya, Silahkan REGISTRASI melalui tombol ini

Mau belajar elektronika dasar? Arduino? atau Internet of Things? Ikuti kursus online Indobot Academy!

8 aplikasi android anak elektro
8 aplikasi android anak elektro

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp