Ahmad dahlan Robotic Competition (ADRC) 2018

Indobot Academy

Ahmad Dahlan Robotic Competition (ADRC) adalah sebuah event yang mempertemukan para pelajar SMA/SMK sederajat dalam hal ketangkasan robot line follower. Dan para pelajar SD & SMP sederajat dalam hal ketangkasan robot Sumo. ADRC sendiri merupakan event tahunan yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan. Kemampuan dalam hal teknologi tentunya harus selalu di kembangkan pasalnya sekarang ini kemajuan teknologi jauh lebih cepat. Sehingga menuntut bangsa kita untuk mendorong kemampuan anak bangsanya untuk turut bersumbangsih dalam kemajuan teknologi bangsa.

Baca Juga : Sharing Session Bersama Indobot, Start Up Robot Edukasi Anak Lokal yang Mendunia

Pendidikan dan pengembangan keterampilan teknologi di Indonesia semakin di perkuat dengan kehadiran ADRC UAD (Advanced Development and Robotic Center Universitas Ahmad Dahlan). ADRC UAD memberikan dukungan yang signifikan dengan menyelenggarakan ajang perlombaan line follower. Yang bertujuan untuk menjembatani dan meningkatkan kemampuan dasar pelajar dalam mengembangkan teknologi.

Perlombaan line follower yang di selenggarakan oleh ADRC UAD bukan hanya menjadi wadah bagi para pelajar untuk mengukur kemampuan teknis mereka. Tetapi juga sebagai motivator untuk meningkatkan minat mereka terhadap teknologi. Melalui partisipasi dalam ajang ini, di harapkan muncul semangat eksplorasi dan kreativitas yang tinggi di kalangan pelajar. Memperkaya pengetahuan mereka dalam bidang robotika dan teknologi otomatisasi.

Dengan semakin besar dan merata nya minat pelajar Indonesia terhadap teknologi, di harapkan akan tercipta generasi penerus yang mumpuni dan berinovasi. ADRC UAD berkontribusi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung pertumbuhan anak bangsa. Di mana kemajuan dalam teknologi tidak lagi menjadi hal yang terpisah. Sebaliknya, teknologi menjadi bagian integral dari perjalanan pendidikan, memberikan dampak positif terhadap kemajuan bangsa dalam era digital ini.Ahmad dahlan Robotic Competition

 

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp