Artificial Intelligence Bahaya untuk Keselamatan Kita?

Indobot Academy

        Halo Sahabat Indobot ! ,Kalian pasti pernah menonton film-film seperti The Terminators, Star Wars, Star Trek, The Matrix, RoboCop, Interstellar, Transformers dan film-film sejenis lainnya yang menonjolkan kehebatan robot yang memiliki kecerdasan seperti manusia? Nah film-film tersebut menggunakan konsep Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam ceritanya, guys. Tapi taukah kalian apa itu Artificial Intelligence?

Baca Juga : Robot Mulai Menyerang Industri Musik !, Mereka sudah membuat Album sendiri !

Artificial Intelligence Photos, Download The BEST Free Artificial Intelligence Stock Photos & HD Images

       Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan merupakan suatu cakupan dari ilmu komputer tentang pengembangan sebuah mesin yang mampu bekerja seperti otak manusia. Konsep AI ini bukanlah konsep yang asing lagi di dunia teknologi. Kehadiran AI di anggap sangat berguna karena AI dapat mengidentifikasi pola-pola data yang rumit lebih efektif daripada manusia. Serta membantu bisnis untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas dari data-data yang ada. Tidak hanya di dunia perfilman, teknologi AI banyak di manfaatkan di berbagai industri seperti di dunia kesehatan, bisnis dan keuangan, hukum, pendidikan serta dunia pabrik atau manufaktur.

Dapatkan puluhan ebook gratis dengan registrasi melalui tombol di bawah!

Baca Juga : Di Masa Depan, Robot akan Gantikan Dokter !

Salah satu tech giant dunia, IBM sukses mengembangkan teknologi berbasis AI mereka yaitu IBM Watson yang saat ini menjadi salah satu teknologi healthcare terbaik karena mampu menghasilkan diagnosa yang lebih baik dan lebih cepat daripada seorang dokter. Wah!

AI memang telah banyak mengubah aspek dalam kehidupan manusia beberapa dekade terakhir sehingga banyak ilmuwan dan para tech leaders berlomba-lomba menggali potensi AI lebih dalam lagi. Dengan tujuan menciptakan efisiensi dalam kehidupan manusia di masa mendatang. Namun tak sedikit pula yang bernada negatif tentang pengembangan AI yang di lakukan sangat masif seperti saat ini. Berberapa tokoh ini bahkan mengklaim bahwa AI bisa sangat berbahaya bagi peradaban manusia.

Ada banyak opini mengenai AI, baik pro maupun kontra. Dari upaya menciptakan produktivitas hingga menjadikan manusia sebagai superhuman yang mampu menyelamatkan dunia atau justru menghancurkannya. Kalau menurut kalian sendiri bagaimana nih sahabat Indobot ?

Ingin Tahu Program Kami Lebih Lanjut?

Silahkan isi Formulir Dibawah Ini untuk Diskusi dengan Tim Indobot Academy.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar

whatsapp whatsapp